Pertandingan Persahabatan

Prediksi Belanda vs Italia: Adu Konsistensi

Selasa, 28 Maret 2017 13:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Belanda vs Italia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Belanda vs Italia.
image article indosport

Timnas Belanda belum lama ini telah memecat Danny Blind dari kursi pelatih. Posisinya untuk sementara digantikan oleh Fred Grim yang akan menemani Arjen Robben dkk untuk menyambut Timnas Italia di Amsterdam Arena dini hari nanti.

Pada laga ini, Timnas berjuluk Negeri Kincir Angin tentu akan diuji konsistensinya setelah mereka takluk dari Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Grup A zona Eropa beberapa hari yang lalu.

Sebelum melawan Bulgaria, Belanda sejatinya mampu memetik kemenangan atas Luksemburg pada pertandingan yang sama pada tanggal (14/11/16). Namun, sebelum melawan Luksemburg, mereka ditahan imbang oleh Belgia dalam laga persahabatan dengan skor 1-1 pada tanggal (10/11/16) lalu.

image article indosport

Konsistensi inilah yang menjadi wajib mereka dapatkan, baik dalam pertandingan persahabatan maupun pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lainnya.

Di sisi tamu pun demikian, Timnas Italia pada laga ini pastinya mereka lebih diunggulkan. Tim besutan Giam Piero Ventura ini dihuni oleh sebagian pemain muda berbakat yang dicampur oleh para pemain berpengalaman, seperti Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan pastinya Gianluigi Buffon.

Dalam 5 laga terakhir, Gli Azzurri juga mampu menuai hasil positif. Konsistensi mereka di level internasional ini pastinya membuat mereka akan mendapat ujian berat, terlebih melawan Timnas Belanda yang tengah ingin bangkit, pasca dipecatnya Danny Blind dari kursi pelatih.

Player to watch

Arjen Robben (Belanda)

image article indosport

Makin tua makin jadi, kalimat ini mungkin pantas diberikan oleh gelandang serang milik Bayern Munchen tersebut.

Ya, meski telah termakan usia, eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini masih mampu memiliki kecepatan serta pergerakan yang sulit untuk dihentikan.

Sebagai pemain yang paling berpengalaman, pastinya Robben juga diharapkan mampu memberikan kepercayaan diri kepada para rekan setim lainnya, terutama bagi mereka yang masih dalam usia muda.

Daniele De Rossi (Italia)

image article indosport

Mampu berperan sebagai gelandang bertahan dan juga playmaker, serta memiliki segudang pengalaman di pertandingan internasional, tentunya membuat pemain milik AS Roma ini diharapkan mampu menjadi pembeda dalam laga nanti.

De Rossi juga pastinya diharapkan dapat membantu menyeimbangkan permainan timnya, baik saat sedang menyerang maupun bertahan.

Tidak hanya itu, ia juga pastinya ditugaskan oleh Ventura untuk dapat memberikan motivasi tambahan bagi para pemain muda yang akan dimainkan saat melawan Belanda.

image article indosport
815