Gojek Traveloka Liga 1

Ini Alasan Persib vs Arema Jadi Laga Pembuka Liga 1

Rabu, 29 Maret 2017 20:40 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC

Chief Executive Officer (CEO), PT Liga Indonesia Baru selaku operator resmi Liga 1 dan Liga 2, yakni Risha Adi Wijaya, mengemukakan alasan khusus dibalik pemilihan laga Persib kontra Arema untuk pembukaan kompetisi. 

Status juara dua klub besar tersebut menjadi dasar utama PT Liga Indonesia Baru memutuskan kedua klub untuk saling bertemu di pertandingan pembuka.

"Persib juara ISL 2014 dan Arema juara Piala Presiden tahun ini, hal tersebut juga kita sudah diskusikan dengan pihak TV One selaku pemegang hak siar," ujar Risha di sela-sela rapat dengan manajemen klub Liga 1 di Makostrad, Jakarta, Rabu (30/03/17).

image article indosportChief Executive Officer (CEO), PT Liga Indonesia Baru,Risha Adi Wijaya.

Laga Arema vs Persib akan menjadi satu dari dua laga perdana yang akan membuka ajang Liga 1, sementara laga kedua masih akan dibicarakan untuk kemudian diputuskan. 

Rencananya, kick off pertandingan pembuka Liga 1 yang mempertemukan Maung Bandung kontra Singo Edan bakal digelar sore hari, yakni pukul 18.30.

Untuk jadwal, PT Liga Indonesia Baru juga masih mendiskusikannya. Jadwal yang dibentuk oleh PT Liga Indonesia baru telah dikirimkan kepada manajemen klub, nantinya mereka akan memberi masukan jika menginginkan adanya penyesuaian untuk jadwal tersebut.

"Masih disusun, karena kita takut nanti ada perubahan-perubahan. Pertama-tama kita berikan kepada klub-klub agenda nanti mereka akan menyesuaikan jika ada agenda daerah, nanti akan kita kabari yang jelas kick off tanggal 15 April," tambah pria yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing Persib Bandung tersebut.

"Untuk tanggal 15 April nanti kemungkinan ada dua pertandingan, untuk satu pertandingan lagi belum diputuskan," tutupnya.

1.9K