Mbappe Disarankan Tidak Meniru Penggawa MU demi Masa Depannya

Rabu, 29 Maret 2017 15:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Youri Djorkaeff (tengah) menilai Kylian Mbappe harus berkaca akan nasib Anthony Martial di MU. Copyright: © Mirror
Youri Djorkaeff (tengah) menilai Kylian Mbappe harus berkaca akan nasib Anthony Martial di MU.

Salah satu penggawa Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 1998, Youri Djorkaeff, memberikan pendapatnya kepada wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe. Djorkaeff memberikan pendapatnya perihal sang pemain yang kian santer diberitakan akan menuju Real Madrid.

Seperti yang kita ketahui, beredar kabar dari berbagai media bahwa Mbappe kemungkinan akan menjadi ‘Galactico’ anyar Los Blancos bila Florentino Perez kembali terpilih menjadi presiden Real Madrid pada akhir musim ini.

Keinginan El Real untuk memborong Mbappe ke Santiago Bernabeu tak lepas dari performa impresifnya kala membantu AS Monaco mengalahkan Manchester City. Pemuda kelahiran 18 tahun silam itu turut mencetak masing-masing satu gol dalam dua leg saat menyingkirkan The Citizens di babak perdelapanfinal Liga Champions 2016/17.

image article indosportPemain muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

“Mbappe adalah pemain muda yang memiliki naluri yang baik di jantung pertahanan lawan. Namun, dia harus dalam kondisi dan klub yang tepat, ucapnya dikutip Sports Mole.

“Kita kasih contoh pada Anthony Martial. Dirinya pergi ke klub besar seperti Manchester United, dari AS Monaco. Dia masih perlu beradaptasi lebih, untuk dapat dipilih menjadi yang utama dalam line up pemain. Mbappe harus memperhatikan hal-hal seperti itu,” pungkasnya.

Apa yang dikatakan oleh Djorkaeff itu bukan tanpa alasan. Martial yang kala itu pindah ke Old Trafford dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu, kini sedang mengalami kesulitan dalam mencari tempat utama dalam skuat inti.

Pasalnya, sejak kedatangan Jose Mourinho untuk mengasuh Setan Merah, pemain asal Prancis itu selalu kalah saing dengan Zlatan Ibrahimovich atau Marcus Rashford.

1.1K