Sergio Ramos Balas Psywar dari Gerard Pique

Rabu, 29 Maret 2017 19:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique. Copyright: © Marca
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique.

Kawan saat membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol dan di luar lapangan, tetapi menjadi rival saat membela klub masing-masing.

Kalimat ini sepertinya pantas diberikan untuk dua pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut, di mana keduanya saat ini tengah perang urat saraf.

Ramos memberikan tanggapan, jika pernyataan dari Pique tidaklah akan memengaruhi atau membuat para pemain Los Blancos menjadi kesal.

“Apa yang Pique katakan tidak akan merubah apapun, tidak akan merubah logo kami, tidak akan merubah sejarah, ataupun juga gelar kami. Kalimat provokasi darinya telah menjadi berita utama di koran-koran, tapi kami tetap bisa menjalani hidup,” tandas Ramos dilansir Football Espana.

image article indosportBek tengah Barcelona, Gerard Pique.

Secara tidak langsung, Sergio Ramos seakan menyebut sikap Gerard Pique tidak dewasa. Padahal, usianya saat ini sudah menginjak 30 tahun.

“Mungkin jika pernyataan dari Andres Iniesta bisa mengganggu Madrid, tapi kalau dari Pique? Sama sekali tidak! Itu bagian dari karakter Pique, kami tidak akan merubah sikapnya yang sudah 30 tahun. Kita harus menerimanya dan menikmatinya sebagai pemain sepakbola besar,” tambah Ramos.

image article indosportBek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Sebelumnya, Gerard Pique mengatakan jika dirinya tidak ingin bekerja atau membantu mengembangkan sepakbola Real Madrid seumur hidupnya, termasuk jika dirinya terpilih menjadi Duta La Liga Spanyol.

Pernyataan dari Pique ini sendiri menanggapi komentar dari legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez yang terpilih sebagai duta La Liga Spanyol. Raul mengatakan, jika ia siap membantu dan bekerja untuk Barcelona, meski ia pernah membela Real Madrid yang merupakan klub rival abadinya.

602