Resmi ke Persib, Djanur Masa Bodo dengan Perilaku Buruk Carlton Cole

Kamis, 30 Maret 2017 00:13 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ghanasoccernet.com
Persib Bandung menyasar Carlton Cole sebagai bomber bru. Copyright: © Ghanasoccernet.com
Persib Bandung menyasar Carlton Cole sebagai bomber bru.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tak peduli dengan rekam jejak penyerang anyarnya Carlton Cole. Cole punya catatan buruk baik dalam maupun di luar lapangan saat masih bermain di kompetisi Eropa.

Dari beberapa catatan, Cole ternyata kerap mendapatkan sanksi. Seperti yang terjadi pada 2011 silam, kala Cole harus membayar denda sebesar 20 ribu poundsterling atau Rp330 juta kepada FA, karena perilaku verbalnya di sosial media.

Kala itu, Cole menuliskan sindiran kepada Ghana yang bertanding melawan Inggris. Ia menuliskan ‘Orang-orang imigrasi datang mengepung Wembley! Aku tahu itu jebakan, hahahaha!’ sebelum akhirnya dihapus. Untungnya, Cole langsung minta maaf dan melakukan donasi kepada badan amal Ghana untuk anak-anak.

Tak hanya itu, Cole juga pernah mendapat peringatan keras dari FA setelah ia mengejek pendukung Tottenham Hotspur pada tahun 2015. Lagi-lagi ia melakukannya melalui sosial media.

Meski demikian, Djajang Nurdjaman yakin perilaku buruk sang penyerang tak akan terjadi saat ia berkostum Persib Bandung.

“Masa dia mau begitu terus. Sifat manusia pasti berubah, dan saya yakin dia bisa berubah saat main di sini (Persib),” jelas Djanur yang ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani, Bandung.

Kabar terkini Carlton Cole bakal menandatangani kontrak dengan Persib pada Kamis (30/09/17), setelah lolos tes medis di Jakarta sehari sebelumnya.

785