Liga 1

Sebelum Lawan Persib, Arema Butuh Dua Kali Uji Coba

Kamis, 30 Maret 2017 15:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri).

Persiapan Arema FC jelang turun di kompetisi Liga 1 tinggal sedikit lagi. Bahkan, tim berjulukan Singo Edan ini sudah harus menantang Persib Bandung pada laga pembuka Liga 1 pada 15 April nanti.

Pelatih Arema, Aji Santoso, berharap tim asuhannya mendapatkan dua kali kesempatan beruji coba menjelang keberangkatan ke Bandung. Dua lawan sedang didekati untuk mau menjadi uji coba Arema di Stadion Kanjuruhan selama dua pekan ini.

"Masih ada waktu sebelum turun di kompetisi. Dengan asumsi dua pekan, setidaknya saya ingin ada dua kali uji coba lagi," kata Aji Santoso.

Lantaran calon lawan yang dihadapi sekaliber Persib, maka Arema membidik lawan uji coba yang kelasnya setara. Hal itu sebagai bahan acuan untuk menilai sejauh mana kesiapan fisik maupun mental Adam Alis Setyano dkk seusai gelaran Piala Presiden 2017 lalu.

"Sejauh ini siapa lawannya belum ditentukan. Tapi sebagai pelatih, harapannya memang begitu (uji coba melawan sesama tim Liga 1)," ujar Aji Santoso.

image article indosportAji Santoso saat memimpin Arema FC berlatih.

Sembari menunggu kepastian uji coba, tim pelatih kini juga kembali mengutak-atik komposisi pemain. Perubahan komposisi pemain masih terjadi dengan belum komplitnya kuota 28 pemain yang dikehendakinya.

Apalagi, Fellipe Bertoldo sudah dipastikan tercoret lantaran mengalami masalah pada paspor Timor Leste yang dimilikinya. Alhasil, Aji kini sibuk mencari pengganti Fellipe Bertoldo, serta beberapa pemain lokal untuk menggenapi materi pemain.

"Pengganti Fellipe adalah bek tengah, karena lini itu yang menjadi kebutuhan utama tim saat ini. Hanya ada Bagas (Adi Nugroho) dan Arthur (Cunha da Rocha) tentu riskan, kalau salah satunya tidak bisa main," ungkapnya.

"Sedangkan satu lagi adalah striker. Kalau lini tengah sepertinya sudah cukup. Sudah ada Fery Aman Saragih, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, dan sejumlah pemain muda," tutup Aji Santoso.

515