Sosok Bima Sakti di Mata Kiper Muda Timnas U-22 Indonesia

Sabtu, 1 April 2017 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas U-22, Kurniawan Kartika Adjie. Copyright: © IniBalikpapan.Com
Kiper seleksi Timnas U-22, Kurniawan Kartika Adjie.

Salah satu kiper Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Kurniawan Kartika Adjie mengungkapkan sisi lain asisten pelatih Timnas, Bima Sakti. Kartika menilai kehadiran Bima Sakti sangat penting bagi pasukan Garuda Muda.

Sosok Bima Sakti yang merupakan mantan pesepakbola dan kapten Timnas Indonesia dinilai mampu membuat para pemain muda di Timnas U-22 lebih solid. Pasalnya mantan asisten Persiba Balikpapan tersebut sering berbagi pengalaman mengenai situasi dan kondisi serta keputusan yang harus diambil saat berada di lapangan.   

"Iya dia (Bima Sakti) bisa membuat suasana lebih baik di tim, kalau ada mas Bima Sakti kita semakin solid dan kebersamaan juga semakin terjaga," ujar kiper Timnas U-22, Kartika Ajie.

image article indosportKeberadaan Bima Sakti di tengah-tengah pemain membuat skuat Timnas U-22 Indonesia lebih solid.

Sebagai asisten pelatih, Bima kerap membantu pemain memahami instruksi yang diberikan oleh pelatih Luis Milla. Keberadaan Bima Sakti sendiri memang cukup penting di Timnas U-22 lantaran ia merupakan satu-satunya staf pelatih di Timnas Indonesia. Ia diharapkan bisa menimba ilmu dari Luis Milla. 

"Keberadaan Mas Bima Sakti di tim ini sangat penting. Dia berbagi pengalaman mengenai apa yang sering dia lakukan kepada pemain muda," sambung kiper milik Persiba Balikpapan tersebut.

Di sisi lain Timnas U-22 sendiri akan kembali menjalani pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Sebanyak 26 pemain kembali dipanggil untuk training center (TC) jangka pendek ini sebelum keberangkatan ke Spanyol pada 15 April 2017 nanti untuk menjalani TC jangka panjang.