(VIDEO) Baru Dua Pekan Bergabung, Schweinsteiger Menunjukkan Kelasnya

Minggu, 2 April 2017 03:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dylan Buell / Stringer / Getty Images
Bastian Schweinsteiger merayakan golnya bersama rekan-rekan barunya di Chicago Fire. Copyright: © Dylan Buell / Stringer / Getty Images
Bastian Schweinsteiger merayakan golnya bersama rekan-rekan barunya di Chicago Fire.

Mantan penggawa Manchester United, Bastian Schweinsteiger, belum lama ini pindah ke klub barunya, Chicago Fire. Gelandang kelahiran Jerman itu dikontrak dalam satu musim penuh dengan bayaran yang mencapai 4,5 juta dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp59 miliar.

Uniknya, dua minggu pasca kabar resmi sang pemain hijrah ke klub Major League Soccer (MLS) itu, dirinya kini tampil perdana menjadi starting XI saat Chicago Fire menjamu Montreal Impact di Toyota Park pada Minggu (02/04/17) dini hari WIB.

Selain itu, Schweinsteiger turut pula menyumbangkan satu golnya ke gawang Evan Bush. Berawal dari umpan lambung David Accam di sisi kiri pertahanan lawan, Schweinsteiger yang maju hingga kotak penalti langsung menyambar bola dengan kepalanya, dan membuat unggul tuan rumah 1-0 hingga babak pertama usai.

Laga antara Chicago Fire kontra Montreal Impact ini merupakan laga lanjutan MLS pekan ke-5 wilayah timur, di mana klub Bastian Schweinsteiger itu kini duduk di peringkat 7 klasemen sementara MLS dengan raihan 5 poin, sedangkan Montreal Impact berada di posisi 10 dengan raihan 3 poin.

6.1K