Essien Tak Berniat Habiskan Karier Sepakbolanya di Persib Bandung

Minggu, 2 April 2017 12:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung.

Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien mengatakan jika ia berniat kembali ke klub asalnya di Ghana. Ia ingin mengakhiri karier sepakbolanya di tim pertamanya, Liberty Professionals yang ia bela sejak tahun 1998 silam.

Dalam sebuah konferensi pers hari Sabtu kemarin (01/04/17), pemain berusia 34 tahun tersebut berujar bahwa mimpinya adalah kembali ke klub di mana ia memulai kariernya.

"Saya rasa akan menyenangkan kembali ke rumah. Sudah menjadi mimpi saya sejak lama untuk mengakhiri karier di kampung halaman, di klub di mana semuanya dimulai," kata Essien seperti dilansir dari Goal.com.

Tanggal 1 April nampaknya menjadi hari spesial bagi eks Chelsea itu. Ia masih ingat betul bahwa di tanggal tersebut adalah hari di mana mimpinya untuk menjadi pemain profesional bermula.

"Masih teringat, Liberty Professionals di Ghana adalah tempat di mana saya mulai membuka lembaran baru dan bermimpi untuk menjadi pemain hebat, dimulai tanggal 1 April 1998," tambahnya lagi.

"Saya yakin fans di sana akan senang menonton saya tiap akhir pekan, dan merupakan penghormatan bagi saya untuk meningkatkan liga yang kata banyak orang kurang pemain top di sana," kata Essien yakin.

Pernyataan Essien sedikit banyak memperjelas ke mana ia akan berlabuh nantinya. Meski di dalam kontraknya bersama Persib ia memiliki opsi untuk memperpanjang durasi masa kerja, setidaknya diketahui ia berniat untuk kembali ke kampung halamannya suatu saat nanti.

3.9K