Bournemouth Tak Sabar Ingin Segera Permanenkan Gelandang Arsenal

Senin, 3 April 2017 15:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Alex Morton/Getty Images
Howe ingin permanenkan Jack Wilshere. Copyright: © Alex Morton/Getty Images
Howe ingin permanenkan Jack Wilshere.

Manajer Bournemouth, Eddie Howe menegaskan bahwa klubnya ingin segera permanenkan Jack Wilshere musim depan. Padahal dalam beberapa pekan terakhir ini, gelandang Arsenal itu 'turun kasta' sebagai pemain cadangan.

Keberhasilan Bournemouth mendatangkan Wilshere dengan status pinjaman awal musim ini sempat mengguncang publik sepakbola Inggris. Ironisnya, di empat laga terakhir, ia mulai tersingkir dan bermain dari bangku cadangan.

Kendati demikian, Howe mengaku masih ingin mendapatkan servisnya secara permanen. Cederanya Andrew Surman di partai terakhir melawan Southampton akan membuat Wilshere dapatkan status pemain inti, dan Howe berharap banyak pada gelandang asal Inggris tersebut.

image article indosportWilshere rayakan kemenangan bersama fans tahun 2014 silam.

"Sudah berulang-ulang kali saya katakan, kami semua mencintai Jack, kami ingin membelinya. Keputusan akan ada di tangan Arsenal, Jack, dan orang-orang penting lainnya, kami tak bisa berbuat banyak. Mungkin juga Jack bakal bermain di klub lain," jelas Howe.

Mengenai alasannya membangkucadangkan Wilshere, Howe mengatakan bahwa keputusannya mutlak karena hal teknis. Ia menambahkan jika kompetisi di lini tengah benar-benar padat, terlebih selepas hadirnya Jordon Ibe dan Harry Arter.

"Persaingan di lini tengah benar-benar padat. Memang padat, saya memiliki banyak opsi. Harry Arter contohnya, dia bermain sangat baik. Lalu Dan Gosling juga sangat baik," tambahnya lagi.