(CUPLIKAN GOL) Khedira Bawa Juventus Unggul 0-1 atas Napoli di Babak I

Senin, 3 April 2017 02:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol yang dibuat oleh Sami Khedira. Copyright: © Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol yang dibuat oleh Sami Khedira.

Napoli menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-30. Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Maurizio Sarri tertinggal 0-1 pada kuartal pertama.

Babak Pertama

Napoli mencoba bermain terbuka dan menekan sejak menit awal pertandingan dimulai oleh sang pengadil lapangan, Daniele Orsato. Hal ini disinyalir guna mencuri gol melawan tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus di kantas domestik.

Namun sayang, niat ingin mencuri gol, tuan rumah justru terlebih dulu kemasukan di menit 7. Pasalnya, Juventus berhasil mencetak gol melalui kerja sama satu-dua yang baik antara Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Gelandang asal Jerman itu mampu menaklukkan Rafael, dan membuat Juventus unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, membuat Napoli gerah dan berusaha untuk mencetak gol. Walau mendominasi jalannya pertandingan, pertahanan Juventus yang solid masih susah untuk ditembus oleh pasukan I Partenopei.

Hingga babak pertama berakhir tuan rumah masih kesulitan dalam menembus lini pertahanan Juventus. Tim tamu pun unggul 0-1 pada kuartal pertama ini.

Berikut susunan starting XI kedua tim:

Napoli (4-3-3): Rafael; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Ivan Strinic; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Claudio Marchisio; Mario Lemina, Miralem Pjanic, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain

246