Lawan Persija, Bima Sakti Ungkap Target Timnas U-22

Senin, 3 April 2017 04:48 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dipastikan bakal menghadapi Persija Jakarta pada sebuah laga uji coba. Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (05/04/17) malam WIB, asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, mengusung target yang tak muluk-muluk.

Bima mengatakan, anak asuh pelatih Luis Milla Aspas tersebut tidak dibebani dengan tekanan mesti menang melawan Macan Kemayoran. Pasalnya, hasil pertandingan bukan lah suatu hal yang diinginkan oleh juru taktik asal Spanyol itu.

"Target kita di pertandingan uji coba nanti secara taktikal, pengusaan bola, counter attack dan transisi menyerang serta saat kehilangan bola," ungkap Bima.

"Persiapan melawan Persija seperti biasa, latihan normal seperti kemarin (lawan Timnas Myanmar) juga," lanjutnya.

Jelang bentrok dengan Persija, kondisi fisik para penggawa Timnas U-22, diakui oleh Bima, tengah dalam perkembangan positif. Menu yang diberikan oleh jajaran pelatih juga tidak membosankan.

"Kondisi fisik pemain sudah sangat baik apalagi pelatih sudah memperbaikinya. Latihan mereka selalu mengkombinasikan fisik atau taktik serta teknik. Intinya kami tidak satu menu latihan saja," tutur mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan itu.

Timnas U-22 telah ditunggu agenda yang cukup padat selepas pertandingan uji coba menghadapi Macan Kemayoran. Anak asuh Luis Milla bakal terbang ke Spanyol pada 15 April mendatang untuk melakukan pemusatan latihan selama dua bulan. Selama di Negeri Matador, Timnas U-22 telah berencana untuk melakoni beberapa laga uji coba.

631