Maitimo Gabung Persib, Begini Reaksi Sergio van Dijk

Senin, 3 April 2017 23:41 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter/@raphaelmaitimo
Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk. Copyright: © Twitter/@raphaelmaitimo
Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk.

Striker Persib Bandung, Serginho 'Sergio' van Dijk menyambut baik langkah jajaran pelatih dan manajemen yang telah merekrut Raphael Maitimo. Menurutnya, keputusan tersebut sudah sangat tepat, Senin (03/04/17).

Sergio mengaku tahu persis kualitas yang dimiliki pemain bernama lengkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo tersebut. Keduanya sudah bersahabat sejak lama, mulai dari berkarier junior di Belanda, sama-sama bermain di Indonesia, hingga memutuskan untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia. 

Hal ini membuat Sergio semakin yakin bahwa di Liga 1 2017, Persib menjadi juara. Terlebih tim berjulukan Maung Bandung ini diperkuat dua mantan pemain Chelsea FC, Michael Essien dan Carlton Cole. 

image article indosportSergio van Dijk meyakini jika Raphael Maitimo bisa membawa Persib Bandung juara Liga 1.

"Saya pikir ini (adanya Maitimo) bagus. Hal pertama, dia punya kualitas bagus, dia punya kemampuan bermain di banyak posisi. Itu bagus untuk coach, banyak pilihan bagi dia untuk memainkan Maitimo. Sekarang, ada Essien dan Cole juga. Ada tiga opsi musim ini. Juara, juara, juara," ucap Sergio, Senin (03/04/17). 

Akan tetapi, untuk saat ini pemilik nomor punggung 9 ini belum bisa membantu sahabatnya tersebut lantaran masih harus menjalani terapi untuk mempercepat cedera lutut kiri yang dialaminya saat berlaga di Piala Presiden 2017 lalu.

"Saya di Jakarta saya tidak bisa banyak bantu adaptasi. Tapi saya yakin dia bisa," katanya. 

"Saya latihan keras sekali untuk bisa kembali. Setiap hari ada banyak latihan supaya otot bisa kuat. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh, doakan saja," harapnya.

783