Serie A Italia

Fabio Capello: Belotti Lebih Hebat dari Batistuta

Selasa, 4 April 2017 15:19 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello memiliki pandangan tersendiri terhadap salah satu pesepakbola yang tengah naik daun, Andrea Belotti. Menurutnya, pria berusia 23 tahun itu memiliki kualitas yang lebih baik dari legenda Fiorentina, Gabriel 'Batigol' Batistuta.

Saat ini pemain Torino tersebut tengah memuncaki daftar top skor sementara Serie A Italia bersama Edin Dzeko. dalam 27 laga yang telah ia mainkan di liga, mantan pemain Palermo itu telah mencetak 23 gol.

"Ia merupakan salah satu penyerang top di Eropa. Ia tahu kemana harus bergerak dan bisa melakukan apa saja. Belotti memiliki kecepatan, kekuatan fisik yang baik, dan juga teknik mengolah si kulit bundar yang mungkin melebihi Batistuta," ujar pelatih asal Italia itu, dikutip dari Metro.

image article indosportFabio Capello sebut Andrea Belotti memiliki kualitas melebihi legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta.

Atas performa gemilangnya bersama Il Toro membuat pihak klub memberikan klausul pembelian dalam kontraknya. Jika klub top Eropa menginginkan jasanya, mereka harus membayar sekitar 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Meskipun terbilang mahal, beberapa klub siap mengaktifkan klausul pembelian tersebut. Adalah Chelsea dan Manchester United yang kabarnya sangat meminati pemain kelahiran 20 Desember 1993 itu.

179