Ter Stegen Buka Peluang Gabung Man City

Selasa, 4 April 2017 00:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Sebelumnya, di awal musim 2016/17 ini, Guardiola telah memboyong kiper utama dari Barcelona yang notabene juga merupakan mantan klubnya tersebut, yakni Claudio Bravo.

Setelah tidak puas dengan performa Bravo, kini Pep kembali berencana mendatangkan kiper Blaugrana lainnya, yakni Marc-Andre ter Stegen.

image article indosportKiper Man City yang juga didatangkan dari Barcelona, Claudio Bravo.

Menariknya, Ter Stegen sendiri seakan memberikan sinyal untuk menerima tawaran dari Pep tersebut. Ia mengaku tidak mengetahui masa depannya, apakah akan tetap bertahan di Barcelona atau berada di Man City.

“Bertahan di Barcelona? Saya belum tahu. Saya hanya mencoba untuk memberikan yang terbaik sebisa saya untuk tim, pastinya Anda tidak akan tahu apa yang terjadi setelahnya,” ujarnya kepada La Vanguardia.

image article indosportPelatih Man City, Pep Guardiola.

Kendati demikian, seakan tak ingin memperpanas suasana, kiper asal Jerman ini mengaku masih betah dan nyaman dengan membela Barcelona.

Bahkan, eks kiper Borussia Monchengladbach ini ingin mendapatkan kemenangan demi meraih banyak gelar bersama Blaugrana.

image article indosportTer Stegen seakan tak menutup peluang untuk bergabung dengan Manchester City.

“Yang terpenting, saya bisa menikmati hidup untuk saat ini. Sekarang, saya bahagia di sini bersama teman-teman saya, dan kami berharap untuk bisa meraih kemenangan demi meraih banyak gelar, itulah target kami,” tambahnya.

Kiper berusia 24 tahun ini didatangkan El Barca dari Monchengladbach pada musim 2014/15 lalu. Pada musim perdananya, Ter Stegen memang lebih banyak dimainkan pada ajang Liga Champions. Namun ia juga turut berandil memberikan berbagai gelar domestik.

Berbagai gelar yang telah ia berikan untuk Barcelona adalah 2 gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey (2014/15, 2015/16), dan masing-masing 1 gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub (2015), serta Piala Super Spanyol (2016).

295