La Liga Spanyol

Zidane Konfirmasi Masa Depan Isco ke Man City

Selasa, 4 April 2017 04:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Isco, gelandang serang Real Madrid. Copyright: © GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Isco, gelandang serang Real Madrid.

Akibat jarang dijadikan pilihan utama dalam starting line up Real Madrid, Isco dikabarkan mulai tidak betah dan siap untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Situasi ini rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang tertarik untuk mendatangkannya di jendela transfer musim panas yang dibuka pada bulan Juni 2017 mendatang.

Bahkan, Isco dikabarkan telah diberi harga oleh Real Madrid bagi klub peminat, termasuk untuk Man City, yakni sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar 489 miliar rupiah. Tak ingin mendapat isu berkepanjangan, Zinedine Zidane pun akhirnya angkat bicara mengenai nasib Isco.

image article indosportZinedine Zidane ingin Isco Bertahan di Real Madrid.

“Saya mau Isco perpanjang kontraknya! Dia akan berada dalam pertandingan besar nantinya, dia itu pemain yang penting. Dia juga mau bertahan di Madrid, saya suka dengan penampilannya, tidak hanya untuk mencetak gol, tetapi juga gaya bermainnya,” tegas Zidane dilansir Football Espana.

Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez ini pada akhir pekan kemarin mencetak satu dari tiga gol Real Madrid yang tercipta ke gawang Deportivo Alaves dalam pertandingan  La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-29.

Didatangkan dari Malaga pada tahun 2013 lalu, Isco terbilang memiliki peranan yang cukup penting bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut. Tidak heran jika Zidane ingin mempertahankannya dari tawaran klub lain, termasuk Manchester City.

291