Bakat Muda Indonesia

Persiapan Nicholas Pambudi Jelang Ikuti Seleksi Timnas U-19

Rabu, 5 April 2017 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi, salah satu bakat muda Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi, salah satu bakat muda Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-19.

Pesepakbola muda Indonesia, Nicholas Yohanes Pambudi, saat ini telah berada di Tanah Air untuk bersiap mengikuti seleksi di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Pria yang akrab disapa Nicho itu mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Skuat Garuda Muda, terutama mengenai kondisi fisiknya.

Nicho menjelaskan bahwa selama berada di Spanyol bersama Marcet Fundacion menjalani latihan seperti biasa, pagi dan sore. Namun, khusus untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 mulai tanggal 6-10 nanti, ia lebih memprioritaskan kondisi fisik.

"Persiapan selama ini latihan biasa saja. Latihan pagi dan sore sama tim, seperti biasa, sama lebih banyak gym serta antisipasi cedera," ujar Nicho saat di sela-sela wawancara eksklusif dengan INDOSPORT.

"Di Spanyol perkembangan yang signifikan yang saya dapatkan itu lebih taktik. Tentang baca dan memahami permainan," tambahnya.

image article indosportNicholas Pambudi (kanan) saat berlatih di lapangan dekat kediamannya di Indonesia.

Di sisi lain, Nicho akan mengikuti seleksi Timnas U-19 hingga hari terakhir. Sebelumnya Nicho dikabarkan tak bisa berpartisipasi secara penuh di seleksi Timnas U-19, lantaran akan bermain di kejuaraan internasional, Oviedo Cup 2017.

"Saya akan ikut sampai hari terakhir tanggal 10 nanti, kemudian kembali ke Spanyol untuk ikut kejuaraan," kata pemain berumur 18 tahun tersebut.

502