Sering Raih Hasil Imbang, Mourinho Sindir Para Penyerangnya

Rabu, 5 April 2017 14:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths / Staff / Getty Images
Jose Mourinho. Copyright: © Laurence Griffiths / Staff / Getty Images
Jose Mourinho.

Manchester United kembali meraih hasil imbang tatkala menjamu Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31. Bermain di Old Trafford, anak asuh Jose Mourinho harus bersusah payah hingga menit akhir untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang pada laga tadi subuh menjadi yang ke-12 kalinya untuk kubu Setan Merah. Selain itu, Manchester United juga hanya mampu mencetak 21 gol di laga kandang, lebih rendah dari tim-tim yang kini duduk di papan tengah klasemen sementara seperti Burnley, Bournemouth, West Brom, Watford, hingga Leicester City.

image article indosportPeringkat klasemen Liga Primer Inggris berdasarkan hasil pertandingan kandang pada musim ini.

Melihat hal tersebut, sang arsitek turut berkomentar. Dirinya menanyakan peran para penyerangnya selama ini, karena menurutnya mereka terlalu bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic seorang.

“Saya dapat merasakan adanya masalah kepercayaan pada diri pemain-pemain saya,” ucapnya dikutip Mirror.

“Kami perlu mencetak gol lebih untuk memenangkan pertandingan. Tapi kenyataannya, kami tidak melakukannya setiap kali kita bermain. Kita adalah tim kedua di Liga Primer dengan jumlah tembakan terbanyak, namun kita juga ketiga terburuk dalam hal tepat sasaran, dan jumlah gol kita tidak memuaskan,” tambahnya.

“Kita lihat seberapa banyak gol yang dicetak oleh Marcus Rashford, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, hingga Paul Pogba. Tidak cukup banyak, bukan? Kita butuh pemain yang memiliki tingkat produktif yang bagus,” pungkasnya.

407