Munchen Berjanji Tak Akan Bajak Pemain Dortmund Lagi

Sabtu, 8 April 2017 21:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Skuat Dortmund rayakan keberhasilan Aubameyang mencetak gol. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Skuat Dortmund rayakan keberhasilan Aubameyang mencetak gol.

Setelah sukses mendaratkan Mario Gotze, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels, Bayern Munchen membuat pernyataan mengejutkan. Karl-Heinz Rummenigge selaku petinggi Munchen berjanji tak akan lagi memboyong pemain Borussia Dortmund.

Pernyataan tersebut diungkapkannya jelang laga Der Klassiker beberapa jam lagi (kick off pukul 23.30 WIB). Padahal dalam beberapa musim belakangan, The Bavarian doyan mendatangkan talenta-talenta berharga milik Dortmund.

"Saya berani menjamin hari ini kami sama sekali tidak mengontak satu pun pemain Dortmund, kami juga tak akan lagi mengontak pemain-pemain mereka," kata Rummenigge kepada WAZ.

Sebagai rival, cukup menarik diketahui jika Munchen kerap kali mendapatkan persetujuan untuk merekrut pemain dari rival. Tahun 2002 misalnya, mereka berhasil membeli Michael Ballack, Ze Roberto, dan Lucio.

Mendengar janji Rummenigge itu, setidaknya Dortmund bisa lega pemain-pemain andalan mereka seperti Pierre Emerick-Aubameyang, Julian Weigl, Ousmane Dembele, dan Christian Pulisic tak akan hijrah ke Allianz Arena musim depan.