(CUPLIKAN GOL) Munchen 4-1 Dortmund: Die Roten Perkasa!

Minggu, 9 April 2017 01:45 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Bayern Munchen
Bayern Munchen menang atas Borussia Dortmund. Copyright: © Bayern Munchen
Bayern Munchen menang atas Borussia Dortmund.

Bayern Munchen menang 3-1 atas Borussia Dortmund. Kemenangan Bayern di laga bertajuk Der Klassiker semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Bayern sudah unggul terlebih dahulu lewat Franck Ribery. Menerima umpan dari Philippe Lahm, pemain asal Prancis itu tak menyiakan peluang dengan membobol gawang Burki. 1-0 untuk Bayern.

Menit ke-10 Bayern kembali unggul atas Dortmund, setelah Ribery dijatuhkan Bartra dan menghasilkan tendangan bebas untuk tuan rumah. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan dan membobol gawang Burki. 2-0 Bayern unggul.

Sepuluh menit berselang, Dortmund memperkecil kedudukan melalui Raphael Guereiro. Tendangannya dari luar kotak penalty tak dapat ditahan oleh kiper Ulrich.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bayern Munchen akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Bayern tak mengendurkan serangan. Pertandingan masuk ke menit-50, Arjen Robben membobol gawang Burki setelah melewati beberapa pemain. 3-1 Bayern unggul atas Dortmund.

Bayern punya peluang pada menit ke-56. Umpan Robben kepada Lewandowski hampir membobol kembali gawang Dortmund. Beruntung kiper Burki berhasil menghalau laju bola.

Dortmund memiliki kesempatan untuk mencetak gol, tapi sepakan Sokratis Papastathopoulos tak menemui sasaran dari gawang Bayern yang dikawal kiper Ulrich. 

Menit ke-68, Bayern Munchen kembali unggul. Kiper Roman Burki menjatuhkan Robert Lewandowski di dalam kotak 12 pas dan menghasilkan hadial penalti bagi tuan rumah. Lewandowski yang bertugas menjadi algojo tak menyiakan peluang. 4-1 Bayern unggul.

Gol Lewandowski menjadi gol terakhir yang terjadi di Der Klassiker kali ini. Bayern menang 4-1 sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan torehan 68 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Ulreich; Lahm, Boateng, Martinez, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Ribery; Lewandowski.

Dortmund: Burki; Passlack, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Ginter, Guerreiro; Dembele, Castro, Pulisic; Aubameyang.

850