(CUPLIKAN GOL) Lazio 0-3 Napoli: Dekati Liga Champions

Senin, 10 April 2017 04:38 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Marco Rosi/Getty Images
Immobile gagal berikan kemenangan bagi Lazio meski telah tampil maksimal melawan Napoli. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Immobile gagal berikan kemenangan bagi Lazio meski telah tampil maksimal melawan Napoli.

Napoli berhasil memetik poin penuh dari kandang Lazio usai menang 2-0 dalam lanjutan Serie A Italia. Gol diciptakan oleh dua pemain berbeda, yakni Jose Callejon di babak pertama dan Lorenzo Insigne di babak kedua.

Baik Lazio dan Napoli mengincar tiga poin penuh demi menjaga asa mendapatkan tiket ke Liga Champions. Keduanya hanya terpaut empat poin saja dan kemenangan akan mempermudah langkah mereka di laga-laga berikutnya.

Beruntung, tim tamu datang dengan kondisi full team usai Pepe Reina dan Dries Mertens sudah kembali bisa dimainkan menyusul cedera yang sempat diderita kedua pemain tersebut beberapa hari sebelumnya.

Sementara Lazio tengah dalam keyakinan tinggi karena baru saja dipastikan lolos ke final Coppa Italia. Tim Ibu Kota Italia itu mengandaskan sang rival AS Roma dengan agregat 4-3.

Babak I

Memanfaatkan dukungan penuh tuan rumah yang mengisi Satdio Olimpico, Biancoceleste langsung mengancam lewat usaha Sergej Milinkovic-Savic di menit-menit awal pertandingan.

Kendati begitu, justru Napoli yang lebih dulu membuka skor, tepatnya di menit 25. Adalah Jose Callejon yang sanggup membungkam publik Olimpico dengan gol indahnya.

Diawali oleh kerja sama Marek Hamsik dan Mertens, Callejon berhasil lolos dari jebakan offside dan dengan cerdas mengirim bola ke tiang jauh yang gagal digagalkan oleh Strakosha.

Beberapa menit berselang giliran tuan rumah yang mengancam melalui usaha Felipe Anderson. Sayang, Pepe Reina masih lebih sigap menahan gempuran Lazio dan skor imbang masih bertahan.

Lazio benar-benar kesetanan di laga tersebut. Seakan tersengat oleh gol Callejon, Dusan Basta dan kawan-kawan terus membombardir gawang Reina di sisa babak pertama.

Sayang, skor 1-0 bagi Napoli tetap bertahan hingga babak pertama usai. Callejon menjadi pembeda di 45 menit pertama.

Babak II

Marek Hamsik hampir saja menambah keunggulan Napoli andai sepakan kaki kirinya tidak digagalkan oleh kiper Lazio. Padahal ia sudah menerima umpan terukur Jorginho dari lini tengah, namun Strakosha lebih sigap mengamankan gawangnya.

Yang ditakutkan kubu tuan rumah akhirnya benar-benar terjadi 6 menit pasca babak kedua dimulai. Adalah Lorenzo Insigne yang kali ini berhasil mengelabui Strakosha.

Menerima umpan Allan dari depan kotak penalti, Insigne dengan cerdik mengirim bola datar ke dalam gawang Lazio. Strakosha yang sudah melompat terpaksa memungut bola dari jalanya lagi untuk kedua kalinya.

Napoli menutup pesta gol ke gawang Lazio setelah Insigne lagi-lagi menjadi aktor di gol ke-3 di laga tersebut. Bermula dari serangan balik, ia mendapatkan peluang manis dari dalam kotak penalti dan tanpa ampun menggetarkan jala gawang lawan.

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha; Bastos, Wallace, Radu; Basta, Parolo, Murgia, Lukaku; Felipe Anderson, Milinkovic-Savic; Immobile

Napoli: Reina; Hysaj, Raul Albiol, Koulibaly, Strinic; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

208