Munchen Siap-siap Gigit Jari, Aubameyang Hanya Akan Dijual ke Madrid atau Barcelona

Senin, 10 April 2017 10:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Boris Streubel/Getty Images
Aubameyang mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain Munchen. Copyright: © Boris Streubel/Getty Images
Aubameyang mencoba melepaskan diri dari hadangan pemain Munchen.

Kebiasaan Bayern Munchen membeli pemain-pemain bintang Borussia Dortmund nampaknya akan segera terhenti mulai musim depan. Sebab, Die Borussen menegaskan hanya akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke dua raksasa La Liga, Barcelona atau Real Madrid.

Striker asal Gabon itu belakangan muncul ke permukaan sebagai pemain yang akan memecahkan rekor pembelian termahal. Wajar memang jika melihat rentetan golnya musim ini yang kini tercatat di angka 32 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Tak pelak namanya diisukan bakal segera pindah ke klub lain yang lebih besar, dan Munchen adalah salah satunya. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, The Bavarian doyan membajak pemain Dortmund.

Robert Lewandowski dan Mats Hummels adalah dua dari beberapa pemain yang sukses semenjak diboyong dari Signal Iduna Park. Tapi manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengklaim tak akan melepas Aubameyang ke Allianz Arena.

Menariknya, Watzke lalu menyatakan hanya akan mau menjual striker berusia 27 tahun tersebut ke Real Madrid atau Barcelona.

"Saya rasa ia akan bertahan bersama kami. Tapi jika Real Madrid dan Barcelona datang dengan tawaran tinggi, kami akan membicarakannya lagi," kata Hans-Joachim Watzke kepada Sport1.

© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Skuat Dortmund rayakan keberhasilan Aubameyang mencetak gol. Copyright: Lars Baron/Bongarts/Getty ImagesSkuat Dortmund rayakan keberhasilan Aubameyang mencetak gol.

"Yang jelas, kami tak akan menjualnya ke Bavarians," tambahnya lagi tegas.

Aubameyang terus menjelma menjadi salah satu pembunuh di kotak penalti paling mematikan di dunia. Sejak diboyong dari Saint-Etienne tahun 2013 silam, ia berhasil melesakkan 112 gol dari 179 penampilannya bersama Dortmund.

535