Liga 1 Indonesia

Kagum Sejak Lama, Gelandang Persib Bandung Sering Mainkan Essien di Video Games

Senin, 10 April 2017 06:14 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Shohei Matsunaga akhirnya membuka rahasia tentang kekagumannya terhadap Michael Essien. Gelandang Persib Bandung ini sudah sejak lama mengidolai rekan setimnya tersebut.

Bahkan, pemain asal Jepang ini mengatakan bahwa dirinya kerap menjadikan Essien andalan saat bermain video games. Kini, bermain bersama sang idola diakui Matsunaga membuat mimpinya seakan menjadi kenyataan.

“(Michael) Essien salah satu idola saya. Saya tahu dia dari mulai remaja. Kalau main play station saya suka pasang Essien pada tim yang saya mainkan. Saya respect sama dia,” kata Shohei seperti dikutip dari laman resmi klub.

Inilah yang membuat Matsunaga langsung meminta berfoto bersama saat pertama kali berjumpa. Matsunaga pun tak segan memamerkan foto bersama Essien di akun Instagram pribadinya.

Meski demikian, Matsunaga mengatakan bahwa dirinya tak terlalu kaget bermain dengan pemain berlevel dunia. Pasalnya, pemain yang sempat membela Persiba Balikpapan ini pernah bermain bersama Manuel Neuer dan Ivan Rakitic saat masih bergabung di Schalke 04.

"Rakitic, Rafinha, hingga Manuel Neuer dulu di Schalke. Jadi saya tidak begitu kaget bisa bareng pemain dunia seperti (Michael) Essien dan (Carlton) Cole. Saya juga mengidolakan pemain seperti Ronaldinho dan Robinho. Hanya, Essien yang saya idolai sekarang bisa satu tim dengan saya. Jadi senang,” kata Matsunaga.

Keduanya sudah mulai terlihat membangun chemistry saat diturunkan bersama dalam sebuah laga. Salah satunya adalah ketika Persib sukses melibas Persika Karawang dalam laga uji coba.

820