Liga Champions

(VIDEO) Suarez dan Chiellini Pamer Kemesraan di Juventus Stadium

Rabu, 12 April 2017 14:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Valerio Pennicino/Miquel Llop/NurPhoto via Getty Images
Giorgio Chiellini (kanan) dan Luis Suarez. Copyright: © Valerio Pennicino/Miquel Llop/NurPhoto via Getty Images
Giorgio Chiellini (kanan) dan Luis Suarez.

Bagi pencinta sepakbola sejati, tentunya telah mengetahui jika Giorgio Chiellini dengan Luis Suarez pernah terlibat insiden di ajang Piala Dunia 2014 dalam pertandingan babak penyisihan Grup D antara Timnas Italia yang diperkuat Chiellini dan Timnas Uruguay yang dibela Suarez.

Dalam pertandingan tersebut, Suarez menggigit bahu dari Chiellini di menit ke-79. Sejak kejadian itu keduanya belum pernah bertemu, baik dalam pertandingan resmi maupun persahabatan.

Pada final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona di tahun 2015 kemarin, Chiellini tak dapat membela Bianconeri akibat cedera betis, sehingga keduanya baru bertemu untuk pertama kalinya pada dini hari tadi dalam pertandingan babak perempatfinal leg pertama Liga Champions 2016/17.

Dari benci berubah menjadi cinta, mungkin kalimat ini bisa disematkan untuk dua pemain tersebut. Ya, dilansir dari 101GreatGoals, dalam tayangan video yang diunggah oleh netizen bernama Bilal B, terlihat Chiellini menghampiri dan menyalami Suarez saat keduanya sedang berduel.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Giorgio Chiellini dan Luis Suarez berpelukan pada laga Liga Champions perempatfinal leg pertama. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesGiorgio Chiellini dan Luis Suarez berpelukan pada laga Liga Champions perempatfinal leg pertama.

Suarez sendiri menerima jabatan tangan dari Chiellini sambil mengedipkan matanya, sambil memberikan pelukan hangat.

Menariknya lagi, Suarez yang merupakan seorang striker tak mampu mencetak gol untuk timnya Barcelona, sementara Chiellini yang berposisi sebagai bek tengah mampu memberikan keunggulan bagi Juve menjadi 3-0, setelah sebelumnya mereka telah unggul 2-0 berkat brace dari Paulo Dybala.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Giorgio Chiellini tampak menjegal Luis Suarez pada pertandingan Liga Champions leg pertama. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesGiorgio Chiellini menutup pergerakan Luis Suarez pada pertandingan babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 leg pertama.

Usai bek tengah asal Italia itu menyambut Suarez, nantinya gentian giliran Suarez yang menyambut Chiellini di markas Barcelona, Camp Nou untuk melakoni leg kedua yang digelar pada Kamis (20/04/17) mendatang.

1.8K