(VIDEO) Beberapa Aksi Heroik Neuer yang Mampu 'Selamatkan Muka' Munchen

Kamis, 13 April 2017 08:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GUENTER SCHIFFMANN / Stringer / Getty Images
Aksi Neuer saat menghentikan bola Ronaldo dengan satu tangan. Copyright: © GUENTER SCHIFFMANN / Stringer / Getty Images
Aksi Neuer saat menghentikan bola Ronaldo dengan satu tangan.

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, harus menerima kekalahan di depan pendukungnya sendiri atas Real Madrid. Anak asuh Carlo Ancelotti ini menelan pil pahit dengan skor 1-2 di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions pada Kamis subuh dini hari tadi.

The Bavarians sempat unggul lebih dahulu melalui Arturo Vidal pada menit 25. Namun, Los Blancos mampu membalikkan keadaan melalui brace gol megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, di menit 47 dan 77.

Highlight pertandingan:

Namun, kekalahan tersebut bisa lebih buruk andaikan Manuel Neuer tidak bermain cemerlang. Kiper Timnas Jerman itu setidaknya ‘menyelamatkan muka’ The Bavarians dengan tampil heroik dan melakukan beberapa penyelamatan fatal dalam laga tersebut.

Salah satu penyelamatan fatal yang dibuat ialah saat mampu menahan bola pantulan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Neuer, yang dihasilkan oleh sundulan Karim Benzema. Kejadian yang berlangsung pada menit 18 itu nyaris membuahkan gol andaikan Neuer tidak sigap dalam mengantisipasinya.

Penyelamatan kedua adalah saat ia menahan tendangan langsung Ronaldo dari dalam kotak penalti, dengan hanya menggunakan satu tangan kanannya saja. Dengan tenang, mantan kiper Schalke 04 itu diam di tempat saat menahan sepakan keras Ronaldo.

Penyelamatan yang dilakukan oleh Neuer tersebut setidaknya berhasil meloloskan Munchen dari kekalahan telak atas tamunya, Real Madrid. Situs UEFA melansir, Madrid telah melakukan 22 tembakan, dengan 12 di antaranya tepat sasaran. Andai kata Neuer tidak bermain cemerlang pada laga tadi malam, maka Munchen akan mengalami kekalahan telak dan memiliki tugas yang berat pada leg kedua nanti. 

2.9K