Serie A Italia

Masalah Gaji Buat Torino Enggan Permanenkan Kontrak Joe Hart

Kamis, 13 April 2017 18:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart.

Kabar buruk datang dari kiper Timnas Inggris, Joe Hart yang kini tengah berpetualang di Italia bersama Torino. Pasalnya, klub yang kini tengah dibela oleh Hart tidak bisa mempermanenkan dirinya karena masalah gaji yang terlalu besar.

Mengambil data dari Totalsportek, gaji Joe Hart ketika masih di Manchester City berkisar pada angka 110 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) per pekannya. Nominal tersebut rupanya dinilai terlalu tinggi bagi klub seperti Torino.

Untuk mengakali hal tersebut, manajemen Torino sudah mengajukan proposal peminjaman lagi kepada Manchester City terkait Joe Hart. Namun, hal tersebut belum mendapat jawaban dari pihak The Citizens, karena jika kiper berusia 29 tahun itu kembali menjadi pemain pinjaman, harga pasaran dirinya akan semakin turun.

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart tengah menikmati kariernya di Italia. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesKiper pinjaman Torino, Joe Hart tengah menikmati kariernya di Italia.

Mantan pemain Birmingham itu masih memiliki kontrak hingga tahun 2019 bersama Manchester City. Tetapi dengan kondisinya saat ini, dirinya akan segera dijual begitu kembali dari Torino. Tak ingin rugi, The Citizens hanya ingin menjual langsung salah satu pemain seniornya itu bagi siapa pun yang meminatinya.

Beberapa klub dari Liga Primer Inggris sebelumnya sempat menyatakan meminati kiper kelahiran 19 April 1987 silam itu. Sebut saja Everton, Leicester City, dan juga Liverpool, dilansir dari The Sun.