Liga 1 Indonesia

Jadwal Liga 1 Berubah, Semen Padang Lakoni Derbi Andalas di Laga Pembuka

Kamis, 13 April 2017 00:08 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Derbi Andalas akan jadi pertandingan perdana Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan dilakoni Semen Padang. Tim asuhan Nilmaizar akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, Padang, pada hari Rabu (17/04/17) mendatang.

Hal itu dipastikan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan revisi terhadap draf jadwal Liga 1 yang sebelumnya sudah dikirim. Dari hasil revisi terdapat beberapa jadwal pertandingan yang mengalami perubahan, salah satunya adalah jadwal pertandingan perdana Kabau Sirah.

”Memang ada perubahan dari draf awal. Berdasarkan jadwal resmi yang sudah kami terima, laga perdana musim ini akan diawali dengan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, pukul 18.30,” kata Manajer Semen Padang, Win Bernard Dino saat dihubungi, Rabu (12/04/17).

Untuk perubahan sendiri, Win mengatakan cukup memaklumi apa yang dilakukan PT LIB mengingat pada draf jadwal awal masih terdapat beberapa kekurangan yang memang harus dibenahi.

© TAUFIK HIDAYAT/INDOSPORT
Semen Padang matangkan persiapan jelang Liga 1 Copyright: TAUFIK HIDAYAT/INDOSPORTSemen Padang matangkan persiapan jelang Liga 1

“Tapi saya rasa tidak ada masalah karena yang pertama dikirim sifatnya baru draf dan yang sekarang baru jadwal resmi,” terangnya.

Dengan dilakukannya perubahan terhadap laga perdana, Semen Padang akan melakoni laga tandang perdana pada pekan ke-2 ke markas Persegres Gersik United.

“Sedangkan untuk laga menghadapi Persib di Padang yang sebelumnya direncakanan pada pekan kedua diundur pada pekan ke-6 di pertengahan Mei,” lanjutnya.

Berdasarkan jadwal resmi yang diterima, pada bulan April ini tim asuhan Nilmaizar akan melakoni tiga pertandingan, dua pertandingan kandang dan satu tandang. Laga kandang adalah menjamu dua tim kuat, Sriwijaya FC (17/4) dan Persipura Jayapura (28/4). Sedangkan untuk laga tandang di markas Persegres Gersik United pada 21 April.