(VIDEO) Aksi Konyol Kiper Besiktas Berujung Malu untuk Timnya

Jumat, 14 April 2017 10:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JEFF PACHOUD / Staff / Getty Images
Fabri (hijau) saat hendak menahan bola sepakan Maxwel Cornet. Copyright: © JEFF PACHOUD / Staff / Getty Images
Fabri (hijau) saat hendak menahan bola sepakan Maxwel Cornet.

Lyon menjamu Besiktas dalam laga lanjutan leg pertama perempatfinal Liga Europa. Bermain pada Jumat (14/04/17) dini hari WIB di Olympique Lyonnais Stadium, anak asuh Bruno Genesio menang dengan skor 2-1.

Besiktas sempat unggul lebih dulu lewat Ryan Babel di menit 15, sebelum tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjelang laga usai. Corentin Tolisso membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 83, di mana semenit setelahnya Jeremy Morel membawa timnya membalikkan keadaan di menit 84.

Gol Morel di menit 84 tak lepas dari peran serta sang kiper Besiktas, Fabri. Pasalnya, golnya itu tercipta berkat aksi blunder kiper asal Spanyol tersebut kala menerima umpan dari pemain belakang Besiktas.

Berniat untuk menghindari bola dari kejaran pemain Lyon dengan menipu gerakannya, pria berusia 29 tahun itu justru terjatuh saat berusaha mempertahankan bola dari Morel. Bola liar pun berhasil dilesakkan oleh Morel yang berujung gol untuk tuan rumah.

Sebelumnya, pertandingan antara Lyon dengan Besiktas sempat tertunda selama 45 menit sebelum dimulai. Hal tersebut dikarenakan para suporter Lyon yang berhamburan ke dalam lapangan dan terjadi kericuhan di tribun penonton.

579