Liga 1

Jelang Lawan Persib, Adam Alis Tak Pedulikan Teror Bobotoh

Jumat, 14 April 2017 15:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017.

Gelandang Arema FC, Adam Alis mengaku siap melakoni pertandingan perdana kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Selain itu, dirinya juga menargetkan raihan poin di laga pertama.

Arema FC bakal dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (15/04/17) malam WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga bigmatch pembuka di pekan pertama kompetisi Liga 1 2017.

Menghadapi Pangeran Biru, tim Singo Edan dipastikan tanpa dukungan suporter setianya, Aremania di Bandung. Pasalnya, pihak panitia penyelenggara (panpel) Persib melarang militan Arema tersebut untuk hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat.

Bakal tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh, suporter Persib, tak membuat semangat Adam Alis kendor. Buat pesepakbola kelahiran Jakarta tersebut, ketika telah menginjak rumput lapangan yang hijau, dirinya seakan lupa akan kondisi sekitar.

"Saya kalau sudah masuk ke lapangan tidak melihat lagi suporter maupun lawan, jadi saya selalu fokus di pertandingan," tutur Adam kepada INDOSPORT.

Pemain terbaik Piala Presiden 2017 itu menuturkan ingin tampil maksimal untuk membawa Singo Edan meraih poin. Untuk itu, ia menargetkan setidaknya Arema dapat tampil lepas pada pertandingan yang diperkirakan bakal berjalan panas tersebut.

"Semoga Arema FC dapat meraih poin di laga nanti," ungkap Adam.

Di sisi lain, Singo Edan tampil perkasa pada lima pertandingan terakhir kontra Maung Bandung. Catatannya ialah, tiga kemenangan dan dua hasil seri bagi klub kebanggaan arek Malang tersebut. Terakhir kali kemenangan Persib atas Arema FC tercipta pada November 2014 lalu.

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung vs Arema FC:

18 Desember 2016 Arema 0-0 Persib 
27 Agustus 2016 Persib 0-0 Arema 
23 Februari 2016, Persib 0-1 Arema 
11 Agustus 2015, Arema 1-0 Persib 
1 Februari 2015, Arema 2-1 Persib