Liga 1

4 Fakta Menarik Usai Persib Ditahan Imbang Arema FC

Sabtu, 15 April 2017 21:48 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Arema FC.

Persib Bandung harus puas ditahan imbang Arema FC tanpa gol, dalam laga pekan pertama Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal babak pertama.

Sayang, kedua tim tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga.

Hasil itu membuat kedua tim mendapatkan satu poin. Persib bertengger di posisi kedua, disusul Arema pada posisi ketiga klasemen sementara Liga 1. Posisi puncak ditempati Barito Putera yang berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 dengan tiga poin.

© Instagram@Arema
Cristian Gonzales tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib. Copyright: Instagram@AremaCristian Gonzales tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib Bandung.

Tak hanya itu, pertandingan tersebut juga melahirkan beberapa fakta menarik. Apa saja fakta menarik usai Persib ditahan imbang Singo Edan? Berikut rangkumannya yang telah disusun INDOSPORT:

1. Persib Bandung belum pernah meraih kemenangan saat menghadapi Arema FC dalam enam pertandingan terakhir. Tim Singo Edan meraih tiga kemenangan, sementara tiga laga sisanya berakhir dengan kedudukan imbang.

2. Laga menghadapi Arema FC merupakan debut Michael Essien dan Carlton Cole bersama Persib Bandung di laga resmi. Essien turun sebagai starter dan digantikan Dedi Kusnandar di pertengahan babak kedua. Sementara Cole turun di pertengahan babak kedua menggantikan Shohei Matsunaga.

3. Cristian Gonzales belum pernah mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat tim Maung Bandung memainkan laga kandang.

4. Berdasarkan data dari Labbola, penonton yang memadati Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib Bandung kontra Arema FC sebanyak 34.150 orang.

1.1K