Tidak Masalah Diduakan, Guardiola Puji Aguero

Sabtu, 15 April 2017 09:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Penyerang asal Brasil ini memang dibeli oleh Man City pada bulan Juni 2016 lalu untuk didatangkan pada bulan Januari 2017. Maksud dari transfer yang dilakukan City ini besar kemungkinan untuk mengamankan jasa Jesus dari tawaran klub lain.

Sejak Jesus bermain dan datang pada bulan Januari 2017 kemarin, dirinya langsung dipercaya Pep tampil sebagai starter sekaligus menggeser striker langganan The Citizens sebelumnya, Sergio Aguero.

Uniknya, meski Aguero harus menjadi pilihan kedua bagi penyerang muda tersebut, ia mengaku tidak mempermasalahkannya. Sikapnya inilah yang membuat Pep merasa senang dengan Aguero yang tetap menghormati keputusannya.

“Saya sudah sering mengatakan jika dia (Aguero) akan terlibat dalam pertandingan dan sekarang dia sudah melakukannya. Dia banyak membantu kami, dia bisa melakukan semua, bukan hanya menciptakan peluang tetapi juga untuk bertahan,” puji Pep untuk Aguero dilansir Goal.UK.

© Alex Livesey/GettyImages
Penyerang Man City, Sergio Aguero (insert:Gabriel Jesus) Copyright: Alex Livesey/GettyImagesPenyerang Man City, Sergio Aguero (insert:Gabriel Jesus).

“Dia sering melakukan apa yang bisa dia lakukan sebaik mungkin, itu sebabnya kenapa dia tidak pernah mengeluh dengan (kedatangan) Gabriel Jesus. Semuanya berjalan dengan bagus, selalu bagus, tidak ada keluhan. Mungkin, sekarang Aguero mengerti apa yang kami mau, dia berusaha untuk berikan apa yang saya mau,” tambahnya.

Kedatangan Gabriel Jesus memang membuat Aguero banyak dispekulasikan akan hengkang ke klub lain. Mulai dari rival sekota, Manchester United, lalu Chelsea, dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, sikap profesional dari penyerang berdarah Argentina ini tetap dijunjung tinggi. Hal ini terlihat ketika Jesus cedera sejak bulan Februari lalu dan baru kembali ikut latihan pada bulan April ini, Aguero tetap tampil memuaskan kala membela Man City.

Sikapnya inilah yang membuat dirinya mendapat pujian dari mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

229