(CUPLIKAN GOL) Barcelona 3-2 Sociedad: Berkah Brace Messi

  • Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-32, pada Minggu (16/04/17) dini hari WIB.
  • Pada pertandingan kali ini, Lionel Messi mencetak brace dan membawa timnya menang dengan skor 3-2.
Minggu, 16 April 2017 03:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros / Stringer / Getty Images
Para skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi. Copyright: © Alex Caparros / Stringer / Getty Images
Para skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi.

Barcelona menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32, Minggu (16/04/17) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dkk memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, pasukan Luis Enrique langsung menerapkan permainan terbuka guna mencuri gol lebih awal. Hal itu pun membuahkan hasil melalui gol yang dicetak oleh megabintang mereka, Lionel Messi, di menit 17.

Berawal dari umpan Luis Suarez di sisi kanan pertahanan lawan, Lionel Messi yang lolos dari penjagaan para pemain Sociedad, mampu melesakkan tendangan datar nan keras dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tak mampu dihalau oleh Rulli. 1-0 ruan rumah memimpin.

Tak berhenti sampai situ. Pasalnya, La Pulga kembali mencetak gol untuk timnya di menit 37, setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Suarez yang tak mampu dihalau dengan baik oleh Rulli. 2-0 Barcelona memimpin.

Tertinggal dua gol, Sociedad berusaha bangkit melalui serangan balik. Hasilnya pun terbukti di menit 43. Tendangan Martinez tepat mengenai Umtiti, yang berbuah gol untuk tim tamu. 2-1 Sociedad mengejar.

Namun, gol Sociedad berhasil dibalas dengan cepat oleh pasukan La Blaugrana. Adlah Paco Alcacer yang mencetak gol di menit 44, setelah dirinya menerima umpan dari Lionel Messi. Barcelona unggul 3-1.

Sebelum babak pertama usai, Sociedad mampu membalas melalui gol Xabier Prieto, yang dapat mengelabuhi kiper utama Barcelona, Ter Stegen, di penghujung babak pertama. Menerima umpan silang lambung, Willian Jose, sepakan Prieto membuat Ter Stegen salah langkah. 3-2 skor akhir babak pertama.

Babak Kedua

Hujan gol di babak pertama, tak dibarengi di babak kedua. Pasalnya, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol mereka di babak kedua ini.

Bahkan, tuan rumah kalah dalam hal penguasaan bola di babak kedua ini. Terhitung, hingga menit 90 Barcelona hanya mampu menguasai penguasaan bola sebanyak 49 persen, kalah tipis dengan Sociedad yang mencatat penguasaan bola hingga 51 persen.

Walau begitu, La Blaugrana tetap memberikan ancaman-ancaman melalui Suarez dan juga Messi ke jantung pertahanan Sociedad. Namun, semua itu tidak membuahkan hasil apapun.

Hingga Juan Martinez meniup peluit panjang babak kedua berakhir, skor 3-2 untuk tuan rumah tetap bertahan. Kemenangan ini setidaknya tetap membuat mereka menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid, dengan terpaut 3 poin.

Berikut susunan starting XI kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer.

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Yuri Beniche; Xabier Prieto, Asier Illaramendi, David Zurutuza; Carlos Vela, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.