Lawan Persija, Persiba Siapkan Dua Skema Ampuh

Minggu, 16 April 2017 10:36 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© bolapedia.xyz
Pemain seleksi Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki. Copyright: © bolapedia.xyz
Pemain seleksi Persija Jakarta, Anmar Al Mubaraki.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengaku sudah menyiapkan dua skema kala menghadapi Persija Jakarta di laga perdana mereka di Gojek Traveloka Liga 1. Bertanding di Stadion Gajayana Malang Minggu sore nanti, kedatangan Anmar Almubaraki sedikit banyak mempengaruhi startegi tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Anmar adalah pemain anyar Persiba di gelaran Liga 1 tahun 2017 ini. Coach Timo secara terbuka mengatakan jika ia sudah beradaptasi dengan atau tanpa Anmar di susunan pemain, yang berarti akan ada dua skema berbeda dalam racikannya.

"Jadi kami sudah mengubah komposisi untuk mengadopsi adanya Anmar. Saya bersama tim pelatih juga sudah membuat formasi yang benar dengan atau tanpa keberadaannya di susunan pemain," ujar Timo.

Bukan hanya itu, Pelatih berdarah Jerman itu bahkan telah meminta masukkan pada mantan pemain Twente FC tersebut, karena sebelumnya mengikuti seleksi bersama Persija, sehingga dianggap mengetahui sedikit banyak kekuatan tim asal Ibukota itu.

"Anmar baru bergabung, dia juga sebelumnya kan di Persija, jadi kita bisa mengetahui beberapa hal juga lewat Anmar," katanya lagi.

Hanya saja dalam laga tersebut, Timo dipastikan tidak bisa menurunkan bek kiri Satrio Syam karena masih mengalami cedera. Begitupun sayap kanan Rofanda Faria yang kondisinya belum 100 persen. Kendati begitu, Timo mengaku tak khawatir.

"Frengky Turnado sudah siap menggantikan Satrio Syam. Kalau untuk Rofanda kita masih melihat kondisi terakhir besok (minggu), kemungkinan akan main sejak awal, tapi kalau menit 20 tidak bisa main lagi, kita siapkan Tedi Hasanuddin," tukas Timo menginfokan.

426