(VIDEO) Mungkin Ini Alasan Guardiola Enggan Menggunakan Joe Hart

Minggu, 16 April 2017 05:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Joe Hart saat hendak menghalau bola, pada laga melawan Crotone. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Joe Hart saat hendak menghalau bola, pada laga melawan Crotone.

Kiper Torino yang dipinjam dari Manchester City, Joe Hart, kembali melakukan blunder kala timnya berhadapan dengan tim papan bawah Serie A Italia, Crotone, di Olimpico Grande Torino Stadium.

Sebelumnya, tim asal Turin itu sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti yang dilesakkan oleh penyerang andalan mereka, Andrea Belotti, di menit 66. Namun, kemenangan di depan mata kandas saat Hart melakukan blunder di menit 81.

Gol Crotone bermula dari umpan lambung yang gagal dihalau dengan baik oleh Hart, yang mana bola liar disundul oleh Andrea Nalini, yang kemudian diarahkannya kepada Simeon Nwankwo. Pemain asal Nigeria itu dengan mudahnya mencetak gol ke gawang tuan rumah karena tidak ada penjagaan di bawah mistar gawang Torino.

Blunder yang dilakukan Hart seharusnya tidak perlu terjadi, bila dirinya mempercayakannya bola lambung tersebut kepada Rossettini untuk dihalau. Akibatnya, Torino pun gagal memanfaatkan keunggulan dan harus puas berbagi poin dengan tim zona degradasi tersebut.

Blunder tersebut merupakan yang kelima dalam karier Joe Hart di Serie A Italia, yang mana hanya Josip Posavec, kiper tim Palermo, yang melakukan blunder lebih banyak (7) dari kiper Timnas Inggris tersebut. Hal ini jelas membahayakan karier Hart di Manchester City, mengingat Pep Guardiola sangat sensitif dengan blunder yang dilakukan oleh kiper di skuatnya.

Hal tersebut terlihat jelas saat Claudio Bravo yang kini tergeser posisinya oleh Willy Caballero, yang mana dalam delapan pertandingan terakhir kiper asal Argentina tersebut selalu tampil sebagai starter Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.

804