Kalah dari Persija, Timo Scheunemann Kecewa Taktiknya Tak Berjalan

Minggu, 16 April 2017 18:43 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheuneman mengaku kecewa setelah dikalahkan Persija Jakarta 0-2 dalam laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/04/17).

“Sangat mengecewakan untuk kita semua secara tim. Karena hasil latihan sama sekali tidak terlihat.” ujar Timo.

Menurutnya, kekalahan itu disebabkan karena para pemain tidak bermain sesuai saat latihan. Permainan tak berkembang dan pressing yang dilakukan pemain tidak tepat.

“Sangat mengecewakan untuk kita semua secara tim. Karena hasil latihan sama sekali tidak terlihat. Jadi pergeserannya salah, pressing-nya salah,” ujarnya.

Timo juga mengungkapkan, alur serangan Macanm Kemayoran yang kerap dilakukan melalui sayap tak bisa diantisipasi beruang Madu. Persija bahkan lebih baik karena mampu lepas dari ketegangan.

“Tadi di awal pertandingan kedua tim sama-sama tegang, Persija bisa lebih cepat lepas dari ketegangan. Kita membantu mereka dengan tidak melakukan pressing yang seharusnya,” lanjutnya.

Padahal Timo berharap pasukannya bisa meraih kemenanan jika bermain sesuai harapan. Karena Persija sebenarnya tidak lebih baik dari Persiba. Meski demikian Timo mengucapkan selamat untuk Persija.

“Jadi saya rasa kita pantas kalah, selamat untuk Persija tapi saya merasa mereka tidak lebih baik dari kita. Bukan berarti mereka pantas menang, berarti mereka lebih baik dari kita,” tandasnya.

289