Gara-gara Busquets, Alonso Batal ke Barcelona

Senin, 17 April 2017 10:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, mengungkapkan bahwa ia nyaris pindah ke Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk ke Real Madrid pada 2009. Ia mengaku bahwa pelatih Blaugrana saat itu, Pep Guardiola, tertarik untuk mendatangkan dirinya ke Camp Nou.

Namun niatnya terhalang oleh Sergio Busquets, yang baru saja datang dari tim Barcelona B. Guardiola pun urung menggandeng Alonso. Ia lantas bergabung dengan Real Madrid dan membawa timnya menjadi juara La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, hingga Supercopa de Espana.

"Itu terjadi tak lama sebelum saya pindah ke Real Madrid. Liverpool bilang mereka mau menjual saya, (manajer saat itu, Rafael) Benitez juga, dan Pep menunjukkan ketertarikan dengan saya," ungkap pemain 35 tahun ini, seperti dilansir Goal.

"Dia mau mengontrak saya karena, seperti yang ia bilang ke Rafa, saya adalah tipe pemain yang akan cocok dengan gaya bermainnya. Tapi ia ragu-ragu karena Busquets baru saja datang dan ia punya bakat untuk menjadi pemain yang luar biasa. Guardiola memilihnya dan dia tak terbukti salah," lanjut Alonso.

Namun pada akhirnya, Alonso pun sempat bertemu dengan Guardiola saat ia masih membesut Bayern Munchen di era 2013 hingga 2016. Alonso pun sejak pindah ke Bayern pada 2014, masih setia berseragam Die Roten hingga nanti memutuskan akan pensiun musim panas ini.

586