Liga 1

Dua Gol Dianulir, Borneo FC Berencana Laporkan Wasit ke PSSI

Selasa, 18 April 2017 12:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Borneo FC bermain imbang 2-2 kala melakoni laga tandang melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (17/04/17) malam WIB kemarin.

Gol Pesut Etam dicetak oleh Lerby Elyandri (35'), Yamashita Kunihiro (65'). Sedangkan PS TNI diciptakan Gustur Cahyo (65') serta Hong Soon-hak (79').

Pada pertandingan tersebut, wasit Nusur Fadilah sempat menganulir gol Lerby di menit ke-30. Selain itu, pengadil pertandingan pada laga semalam juga mengesahkan gol Gustur yang diklaim pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, sudah melewati garis lapangan sebelum gol tersebut terjadi.

Atas keputusan kontroversial wasit yang memimpin laga timnya, Presiden Borneo FC, Nabil Husein berencana mengadukannya ke PSSI. Hal itu diungkapkan Nabil lewat akun Twitter pribadinya, @nabilhusein17.

Sebelumnya saat pertandingan berlangsung, Nabil juga mencuitkan posting-an mempertanyakan keputusan wasit Nusur. Pasalnya, tulis Nabil, pengadil lapangan tersebut telah menganulir dua gol timnya.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic juga tak puas dengan keputusan pengadil pertandingan. Bahkan, juru taktik asal Montenegro tersebut sampai menyatakan bahwa kualitas wasit menjadi permasalahan terbesar di sepakbola nasional.

"Asisten wasit salah soal gol offside. Saya terus menyoroti kinerja wasit sejak musim lalu. Kita butuh perubahan, namun wasit terus jadi masalah terbesar di sepakbola Indonesia," ujar Dragan.

746