Liga 1 Indonesia

Curi Poin di Kandang PS TNI, 2 Penggawa Borneo FC Babak Belur

Selasa, 18 April 2017 14:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa, Panca Putra Pamungkas | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zaenal Hasan / Indosport
Pelatih Borneo FC saat menjalani siaran pers usai pertandingan melawan PS TNI. Copyright: © Zaenal Hasan / Indosport
Pelatih Borneo FC saat menjalani siaran pers usai pertandingan melawan PS TNI.

Laga PS TNI melawan Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 berlangsung keras dan menghasilkan korban dari kubu tim tamu. Dua penggawa Pesut Etam mesti mengalami luka yang cukup serius pasca pertandingan.

Kedua pemain tersebut ialah Helder Lobato Riberio dan Wahyudi Setiawan Hamisi. Helder mengalami robek pelapis mata kiri. Sedangkan Tolle, panggilan akrab Wahyudi, terkena gegar otak ringan dan sempat kehilangan ingatan dalam waktu sesaat.
 

A post shared by Borneo F.C. (@borneofc.id) on

Akibat robek di mata kirinya tersebut, Helder terpaksa mendapat enam jahitan. Meski demikian, pesepakbola asal Brasil itu tetap bisa melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Sementara nasib berbeda dialami oleh Tolle. Cedera di pelapis mata kirinya membuat dirinya mesti ditandu ke luar lapangan pada menit ke-33. Bahkan, Tolle tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami gegar otak ringan.

 

A post shared by Borneo F.C. (@borneofc.id) on

"Raihan 1 poin di Markas PS TNI harus dibayar mahal dengan cederanya Helder Lobato dan Wahyudi Tolle Hamisi. Helder harus menerima 6 jahitan atas luka dipelapis mata kiri, sedangkan Tolle alami geger otak ringan dan sempat lupa ingatan. Keduanya saat ini langsung menjalani perawatan medis, get well soon bro! @helder_lobato @wahyudihamisi_33," tulis akun @borneofc.id dalam postingan Instagram resmi klub. 

Kedua tim bentrok di laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (17/04/17) malam. Pertandingan yang berjalan ketat dan keras itu kemudian berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim. Namun sebenarnya, Pesut Etam dapat mengakhiri laga dengan kemenangan asalkan dua gol Lerby Eliandry di menit ke-30 dan menit ke-55 tidak dianulir wasit lantaran dianggap offside.

 
2.3K