Liga 2

Bupati Tangerang: Sekarang Bukan Waktunya Suporter Brutal!

Selasa, 18 April 2017 09:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Jerry/INDOSPORT
Suporter Persita Tangerang. Copyright: © Jerry/INDOSPORT
Suporter Persita Tangerang.

Hari Rabu (19/04/17) besok, kompetisi sepakbola Indonesia terbesar kedua, Liga 2 akan digelar. Persita Tangerang juga termasuk di dalamnya dan sebelum berjibaku, fans mereka yang dikenal dengan nama Benteng Viola mendapat pesan khusus dari Ahmed Zulfikar dan Zaki Iskandar.

Keduanya berharap suporter tim berjuluk Pendekar Cisadane itu tidak lagi membuat keributan dan harus menjadi suporter yang dewasa dalam segala hal.

"Sebentar lagi kita punya kandang sendiri, mungkin tahun depan. Karenanya saya harap suporter bisa menjaga ketertiban, keamanan, dan saya berharap semuanya makin dewasa," ujar Ahmed Zulfikar.

Senada dengan pemilik klub Persita, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar berharap pendukung Persita yang akan menyaksikan langsung pertandingan Liga 2 nanti bisa menjaga dan menjamin keamanan sehingga tidak ada hal-hal yang merugikan banyak pihak.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Launching Persita Tangerang Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLaunching Persita Tangerang

"Sekarang bukan waktunya suporter brutal lagi, tidak boleh ada yang pergi dan pulang stadion dengan was-was, tidak boleh terjadi lagi. Semoga nanti dengan stadion baru, kita punya semangat baru dan bisa mengangkat Perita berjaya kembali," tegas Zaki Iskandar.

Tak hanya itu, Bupati Tangerang juga berharap kasus kekerasan suporter yang berujung kematian jangan terjadi lagi. Ia juga meminta agar pihak keamanan dalam hal ini kepolisian bisa bertindak regas apabila ada oknum suporter yang melakukan aksi merujuk pada kriminalitas.

"Jika ada kejadian seperti kemarin (meninggalnya suporter Persita) harus diusut tuntas, termasuk hal yang merujuk tindakan pidana atau krimininal. Jadi saya berharap fans Persita menjadi suporter yang santun dan sopan serta bisa memberikan support sebagai pemain ke 12," sambungnya.

Persita Tangerang sendiri telah mengumumkan 25 nama pemain untuk berjuang di Liga 2. Tim pendekar Cisadane tergabung di grup 2 bersama bersama Lampung Sakti, PS Bengkulu, Cilegon United, Perserang, Persikad, Persikabo dan Persika Karawang.

131