Hadapi Persegres Gresik, Semen Padang Bawa Bek Terbaiknya

Rabu, 19 April 2017 18:40 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang bakal perkuat pertahanan saat hadapi Persegres Gresik. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang bakal perkuat pertahanan saat hadapi Persegres Gresik.

Karena itu, menghadapi laga kedua Gojek Traveloka Liga 1 kontra tuan rumah Persegres Gersik United, Semen Padang sudah memasukkan nama Handi ke dalam 20 nama pemain yang diboyong ke Gersik.

Sebelumnya, di laga perdana Handi Ramdhan harus absen karena masih berkabung atas meninggalnya buah hatinya.

Lini pertahanan Semen Padang mendapat sorotan utama pada laga perdana Liga 1/2017 kontra Sriwaijaya FC. Absennya Handi Ramdhan membuat pertahanan tim berjuluk Kabau Sirah itu seperti goyah. 

“Hasil malam ini tidak bagus, karena target kami menang, banyak kesalahan pada individu pemain, tetapi tetap apresiasi semua pemain yang bermain bagus,” kata Nilmaizar mengomentari penampilan para pemainnnya beberapa saat setelah pertandingan kontra Laskar Wong Kito, Senin (17/04/17) lalu.
  
Rombongan tim bertolak menuju Gersik, Rabu (19/04/17) pagi dengan membyong 20 pemain. Selama tiga hari tim akan menginap di hotel Swiss Bell, Surabaya.

”Rombongan tim pagi ini berangkat ke Gersik menggunakan maskapai penerbangan Citilink, dengan 20 pemain yang dibawa,” jelas Manajer Semen Padang, Win Bernadino, Rabu (19/04/17).
 
Kembalinya sosok Handi Ramdhan yang dikenal cukup lugas dan keras dalam mengawal lini pertahanan bisa jadi solusi utama Kabau Sirah. Mengingat, pada pertandingan perdana, gol penyama kedudukan yang diciptakan Sriwijaya FC tidak terlepas dari kesalahan lini belakang tim kebangaan Urang Awak itu.
 
Sementara itu, terkait perekrutan pemain bintang dunia atau marquee player, Semen Padang masih belum bisa memastikan kapan yang bersangkutan akan bergabung bersama tim.
 
Sebelumnya, Semen Padang telah mengirim draf kontrak kepada salah satu marquee player yang akan direkrut Semen Padang untuk kompetisi Liga 1/2017, namun kapan pemain tersebut bergabung dengan tim masih jadi tanda tanya.
 
”Sampai saat ini belum ada perkembangan. Nanti kalau sudah ada akan kami kabari,” sebut Win.

Berdasarkan informasi yang selama ini berkembang, ada dua nama kuat yang kemungkinan besar akan mengisi pos gelandang Semen padang Tersebut, yakni Wilson Palacios (Honduras) dan Didier Zokora (Pantai Gading).

Berikut 20 Pemain Semen Padang yang Diboyong ke Gersik

Kiper: Jandia Eka Putra, M Ridwan;

Belakang: Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdhan, Novrianto, Fandry Imbiri, Agung Prasetyo;

Tengah: Rudi, Vendry Mofu, Finno Andreanas, Fridolin Kayoku, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Kevin Ivander, Adi Nugroho;

Depan: Syamsul Bahri, Tambun Naibaho, Marcel Silva Sacramento