Liga 2

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persebaya Alami Nasib 'Sial'

Rabu, 19 April 2017 14:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT.
Persebaya Surabaya saat uji coba. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT.
Persebaya Surabaya saat uji coba.

Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdana Liga 2 melawan Madiun Putra pada Kamis (20/04/17) besok di Stadion Gelora Bung Tomo. Akan tetapi, nasib kurang beruntung dialami Persebaya, lantaran tim Bajul Ijo tidak bisa memainkan striker andalannya, Rachmat Afandi.

Rachmat Afandi dipastikan tidak bisa diturunkan pelatih Iwan Setiawan lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kiri yang dialami beberapa waktu lalu. Media Officer Persebaya, Roky Maghbal mengonfirmasi, Rachmat Afandi telah melakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk mengetahui perkembangannya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan mantan striker Persib Bandung dan Persija Jakarta itu bisa dimainkan di Liga 2.

"Dia sudah pemeriksaan MRI dan kita belum tahu kepastian kapan bisa dimainkan," ujar Roky.

Di sisi lain, Fandi (sapaan Rachmat Afandi) mengaku kondisinya sudah membaik. Akan tetapi ia menyatakan belum siap untuk tampil di laga perdana Liga 2 melawan Madiun Putra. "Kalau untuk jalan, sudah bisa. Tapi untuk jogging, perkiraan baru bisa dua pekan lagi," tutur pemain 33 tahun tersebut.

Absennya Rachmat Afandi disinyalir membuka peluang bagi Yogi Novrian, striker muda yang baru direkrut. Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut berpeluang diturunkan pelatih Iwan Setiawan pada laga melawan Madiun Putra nanti. 

352