Usai Cetak Hattrick, Menpora Ingin Ronaldo Main di Indonesia

Rabu, 19 April 2017 11:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© CURTO DE LA TORRE / Stringer / Getty Images
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen. Copyright: © CURTO DE LA TORRE / Stringer / Getty Images
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Liga 1 Indonesia kini penuh warna setelah berlakunya regulasi yang membolehkan klub merekrut satu marquee player alias pemain berstatus bintang dunia. 

Lihat saja Persib yang mendatangkan eks pemain Chelsea, Michael Essien dan mantan bintang Chelsea lainnya, Carlton Cole, lalu ada pula mantan bintang Liverpool, Mohamed Sissoko yang bergabung dengan Mitra Kukar.

Menpora rupanya juga antusias dengan kebijakan marquee player yang membuat sepakbola Indonesia semakin ramai didatangi para pemain dunia. Imam Nahrawi pun memiliki satu favoritnya yang diharapkan dapat bergabung dengab klub Indonesia sebagai marquee player suatu hari nanti.

© Grafis:Yanto/Indosport/dari berbagai sumber
Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie dan Mohamed Sissoko. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/dari berbagai sumberMichael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie dan Mohamed Sissoko.

"Ya baguslah, marquee player itu kan meningkatkan kepercayaan diri sekaligus keterlibatan swasta. Semakin banyak marquee player semakin bagus. Tapi harus diingat bahwa ilmu mereka harus diambil oleh pemain lokal," ujar Imam usai Peringatan Isra Miraj di Kediamannya, Jakarta, Selasa (18/4/2017) malam.

"Kalau saya inginnya Cristiano Ronaldo main di Indonesia karena saya pernah datang ke markasnya di Portugal, dan juga di Madrid," tutup Imam.

Cristiano Ronaldo sendiri dinihari malam tadi sukses mengantarkan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions usai tumbangkan Bayern Munchen dengan skor 4-2. Eks pemain Manchester United itu cetak hattrick di laga tersebut. 

© Fotopress / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Fotopress / Contributor / Getty ImagesEkspresi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Bayern Munchen.
1.8K