Liga Champions

Ciptakan Banyak Peluang, Barcelona Dinilai Seharusnya Menang

Kamis, 20 April 2017 14:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Luis Enrique mengaku seharusnya tim besutannya itu dapat meraih kemenangan saat melawan Juventus pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 di Camp Nou.

Hal itu dikarenakan Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menciptakan banyak peluang dibandingkan dengan lawannya tersebut.

Hanya saja, Enrique mengeluhkan penyelesaian yang tak mampu dibuat oleh timnya membuat dirinya menjadi kesal.

“Ada banyak peluang yang kami ciptakan untuk mendapatkan gol dengan banyak cara yang baik. Kami memiliki rata-rata 13,14 tembakan dan tidak ada yang sesuai target, ini sungguh menyedihkan karena kami tidak berada di level permainan terbaik kami,” keluh Enrique dilansir ESPN.

Meski demikian, Enrique yang juga pernah perkuat Barcelona saat masih aktif bermain ini memuji permainan Juventus. Menurutnya, tim asal Serie A Italia mampu konsisten dalam menjaga lini pertahanan mereka dengan baik.

“Tapi Juve pantas lolos, mereka merupakan sebuah tim yang tahu bagaimana cara bertahan dengan sempurna, jadi meski kami menciptakan banyak peluang, tetapi tetap saja kami tidak diberikan kesempatan hingga menit akhir,” lanjutnya.