Liga 1

Jelang Jamu Barito Putera, Skuat Persija Pincang

Kamis, 20 April 2017 14:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta dipastikan akan kehilangan lima pemainnya jelang menghadapi laga kedua Gojek Traveloka Liga 1 melawan Barito Putera. Kedua tim bakal bersua pada Sabtu, (22/04/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kelima pemain tersebut ialah Muhammad Hargianto, Ryuji Utomo, Novri Setiawan, Pandi Lestaluhu, dan Arthur Irawan. Mereka bakal absen dengan alasan yang berbeda.

Untuk Hargianto dan Ryuji, kedua pemain tersebut kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Sedangkan Novri, Arthur, dan Pandi, sedang mengalami cedera.

“Kami sudah terbiasa berlatih tanpa dua pemain ini (Ryuji dan Hargianto). Mereka kan memang sering dipanggil Timnas. Saya masih punya pemain muda yang bisa dimainkan,” ucap pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Khusus untuk Novri, Teco menyatakan sang pemain telah beberapa hari tak mengikuti latihan bersama tim. Pasalnya, pemain serbabisa tersebut mengalami cedera yang cukup parah kala membela Persija melawan Arema FC pada akhir pekan lalu.

“Ia (Novri) tidak ikut latihan karena cedera. Kalau nantinya sembuh ia akan main kalau tidak saya tidak mau memaksakan masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya,” ujar mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Meski demikian, dari lima pemain yang akan absen itu, tidak ada yang menjadi pilihan utama Teco pada pertandingan sebelumnya. Tentu, dengan absennya lima pemain tersebut tak akan terlalu mengganggu kesiapan tim. Apalagi, Macan Kemayoran dapat kembali diperkuat Bambang Pamungkas setelah absen pada pertandingan perdana.

685