Mourinho Konfirmasi Masa Depan Martial

Kamis, 20 April 2017 14:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penyerang Man United, Anthony Martial. Copyright: © Getty Images
Penyerang Man United, Anthony Martial.

Nasib dari Anthony Martial memang masih tak jelas di musim depan. Hal ini dikarenakan dirinya yang lebih sering mengawali pertandingan dari bangku cadangan, bahkan pernah tidak dimainkan sehingga membuat spekulasi dirinya akan hengkang terus beredar.

Mourinho membantah jika dirinya menilai penyerang asal Prancis itu tidak memiliki bakat dan memberikan kesuksesan untuk timnya. Namun, ada penilaian tersendiri bagi mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut terhadap Martial.

“Apakah Anthony adalah pemain yang punya bakat bagus? Jawabannya ya, lalu apakah saya yakin dia bisa berikan kesuksesan untuk saya? Jawabannya ya juga. Tetapi dia perlu menjalankan hal-hal yang sangat saya suka,” jelas Mourinho dilansir Sportsmole.

Sejauh ini, dari 31 pertandingan yang telah dilakoni oleh The Red Devils di Liga Primer Inggris, tercatat Martial baru dimainkan sebanyak 18 pertandingan.

© Read But Never Red
Caption Copyright: Read But Never RedJose Mourinho, pelatih Man United.

Menolak untuk mengatakan permainan Martial kurang memuaskan, Mourinho membandingkannya dengan penyerang muda timnya, Marcus Rashford.

Rashford sejauh ini terbilang minim mencetak gol di Liga Primer Inggris, namun ia masih memberikan kepercayaan kepada penyerang masa depan klub dan Timnas Inggris tersebut.

“Saya harus membuat arahan kepada para pemain, tetapi para pemain juga harus menjalankan arahan dari saya. Contohnya, Rashford jarang mencetak gol di Liga Primer Inggris, tetapi dia selalu bisa menjalankan apa yang saya arahkan. Jadi, Anthony harus bisa melakukan apa yang saya mau,” lanjut Mourinho.

Anthony Martial didatangkan oleh mantan pelatih Man United, Louis van Gaal dari AS Monaco pada musim 2015/16 lalu. Setelah jarang dimainkan oleh Mourinho di musim 2016/17 ini, ia kerap disebut-sebut akan hengkang dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

1.4K