Liga 1

Pemain Asing Keempat Mitra Kukar Bukan Samuel Eto'o

Kamis, 20 April 2017 14:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Grafis: Yuhariyanto/foto: Juara.net
Jafri Sastra (Mitra Kukar) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/foto: Juara.net
Jafri Sastra (Mitra Kukar)

Mitra Kukar berencana melengkapi kuota pemain asing Gojek Traveloka Liga 1 menjadi total empat legiun asing. Namun, slot tersebut bukan diperuntukkan untuk mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto’o.

Sebelumnya, beredar luas foto jersey tim Naga Mekes dengan name-set Eto’o. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh manajemen Mitra Kukar.

© Istimewa
Jersey Mitra Kukar yang menggunakan nama Etoo. Copyright: IstimewaJersey Mitra Kukar yang menggunakan nama Eto'o

Kini, pihak manajemen menyatakan tengah berencana untuk melengkapi kuota pemain asing. Dalam tubuh skuatnya, Naga Mekes telah memiliki tiga legiun impor. Mereka adalah Jorge Gotor, In Kyun-oh, dan pemain marquee player, Mohamed Sissoko.

“Tidak, soal itu (Eto’o) hanya kerjaan tukang sablon aja. Bercanda. Kita memang rencana mau datangkan striker asing,” ujar Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata kepada INDOSPORT.

Argi enggan memberi kisi-kisi lebih jauh soal calon pemain asing Naga Mekes. Ia hanya memberikan bocoran, bahwa sang pemain tersebut belum pernah mencicipi atmosfir sepakbola Tanah Air.

“Belum pernah main di Indoensia. Cuma kita belum bisa kasih tahu karena ada banyak nama yang dipertimbangkan,” imbuh tutur Agri.

Sebenarnya, Mitra Kukar telah hampir memiliki calon pemain asing keempat dalam diri bomber asal Brasil, Cesar Augusto Hermenegildo. Namun, keinginan tersebut mesti pupus dibatalkan Cesar menolak untuk melakukan tes medis dan manajemen Naga Mekes tidak mau mengambil risiko untuk mengontrak pemain 31 tahun tersebut.

1.5K