(VIDEO) Ciptakan Kejutan Transfer, Tottenham Ingin Bajak Costa

Kamis, 20 April 2017 16:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chelsea Football Club/Chelsea FC via Getty Images
Tottenham Hotspur (putih) saat sedang melawan Chelsea di Liga Primer Inggris. Copyright: © Chelsea Football Club/Chelsea FC via Getty Images
Tottenham Hotspur (putih) saat sedang melawan Chelsea di Liga Primer Inggris.

Dilansir dari Mirror, klub asal London Utara ini telah menyediakan dana sebesar 30 juta poundsterling atau lebih dari Rp512 miliar untuk mendatangkan pemain anyar yang diproyeksikan untuk menambah lini serang mereka.

Dana transfer ini terbilang mengejutkan, karena The Lilywhites terbilang jarang mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan seorang pemain di jendela transfer.

Kabarnya, tim besutan Mauricio Pochettino ini ingin menggunakan dana besar tersebut untuk merekrut Douglas Costa dari Bayern Munchen.

© Etsuo Hara/Getty Images
Douglas Costa, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesDouglas Costa, gelandang serang Bayern Munchen.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap kiri itu hanya dijadikan starter oleh pelatihnya, Carlo Ancelotti sebanyak 17 kali dari 29 pertandingan di Bundesliga Jerman musim 2016/17.

Situasi ini yang membuatnya merasa tidak betah dan mempertimbangkan nasibnya di musim depan. Hal ini jugalah yang membuat Tottenham Hotspur bergerak cepat untuk mengamankan jasa dari pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, pelatih tim London Putih itu, Mauricio Pochettino berencana untuk mendatangkan gelandang serang Newcastle United, Moussa Sissoko. Namun, rupanya pelatih asal Argentina ini lebih kepincut dengan gaya bermain Douglas Costa dalam racikan skuatnya.

558