Legenda MU Sebut Rashford Lebih Baik dari Ibrahimovic

  • Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Zlatan Ibrahimovic tak lebih baik dari penyerang muda mereka, Marcus Rashford, saat bermain di laga-laga penting.
  • Dirinya bahkan menghimbau untuk tidak memainkan penyerang kawakan tersebut saat laga penting.

Jumat, 21 April 2017 17:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (kiri) bersama dengan Marcus Rashford. Copyright: Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (kiri) bersama dengan Marcus Rashford.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Marcus Rashford lebih baik ketimbang Zlatan Ibrahimovic. Namun, hal tersebut hanya terjadi saat pertandingan-pertandingan penting, layaknya leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari tadi.

“Rashford akan bersinar bila dimainkan pada laga-laga besar, laga-laga penting seperti Liga Europa,” ucap Scholes dikutip BT Sports.

“Kita dapat lihat kontribusnya pada hari Minggu lalu, saat dirinya memberikan kontribusi nyata kala mengalahkan Chelsea di Old Trafford. Saat itu Ibra tidak dimainkan sejak menit awal, dan permainan lebih hidup kala Rashford menggantikannya,” tambahnya.

Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Anderlecht berkat gol penentu di babak tambahan. Copyright: @SquawkaNewsRashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Anderlecht berkat gol penentu di babak tambahan.

“Zlatan tidak baik pada laga tadi (melawan Anderlecht), dia hanya baik saat laga-laga biasa, Saran saya, jangan mainkan Zlatan saat pertandingan besar, mainkan Rashford,” tutupnya.

Apa yang dikatakan oleh Scholes bukanlah tanpa alasan. Data dari whoscored mengabarkan, pada laga leg kedua perempatfinal melawan Anderlecht subuh dini hari tadi, wonderkid berusia 19 tahun itu memiliki rating sebesar 9,4 poin, lebih tinggi dari Ibrahimovic yang hanya meraih rating 6,6 poin hasil 90 menit bermain.

Begitu juga saat laga melawan Chelsea, pada Minggu (16/04/17) lalu. Keputusan Mourinho yang tidak memainkan Ibra dan digantikan dengan Rashford merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, Rashford langsung mencetak gol saat pertandingan berlangsung 7 menit, setelah menerima umpan dari Ander Herrera.

Komentar