Liga 1 Indonesia

Stok Melimpah, Arema FC Tak Risau Ditinggal 3 Pemain Timnas U-22

Sabtu, 22 April 2017 09:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game Timnas U-22.

Kebijakan Arema FC dalam menumpuk beberapa pemain muda tampaknya mulai menunjukkan progres positif. Meski begitu, tim berjuluk Singo Edan ini tak begitu risau saat ditinggalkan trio pemain andalan ke Timnas Indonesia U-22.

Aji Santoso pun leluasa dalam menentukan 3 pemain pengganti bagi Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir yang untuk sementara ini bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 nanti.

“Jauh-jauh hari sudah saya perkirakan, bahwa hal seperti ini akan terjadi. Apalagi, Bagas, Hanif dan Nasir juga akan ikut TC Timnas jangka panjang,” papar Aji Santoso.

“Makanya, selama pra musim kemarin, kami mencari banyak pemain muda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan mereka. Kalau cuma 3, tentu akan riskan,” sambung pelatih Arema FC tersebut.

Jelang menghadapi Bhayangkara FC di laga home perdana nanti, Aji memang terlihat sibuk mengutak-atik komposisi pemainnya. Beberapa pemain muda, tampak digenjot dalam setiap sesi latihan menuju game pertama di depan publik sendiri, Minggu (23/04/17) besok.

Untuk stok pemain muda, Arema memang tak perlu bingung dalam menentukan nama. Saat ini, setidaknya ada total 6 nama yang bakal menjadi kandidat pengganti trio timnas U-22 tersebut.

© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/IndosportAji Santoso saat memimpin latihan Arema FC.

Di lini pertahanan, Arema punya Utam Rusdiana di posisi kiper, serta Junda Irawan yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Lini tengah yang ditinggalkan Hanif, juga ada Dio Permana dan Muhamad Rafli.

Sementara untuk tetap mendongkrak lini serang, Aji juga tak cemas dengan memiliki Andrianto maupun Dalmiansyah Matutu.

“Di lini belakang, saya akan tempatkan Jad Noureddine untuk mengisi posisi Bagas. Selain itu, Junda Irawan juga bisa mengisinya,” terang Aji.

“Meski rata-rata baru pertama tampil, saya optimistis pemain kami bisa menampilkan performa terbaik mereka,” pungkasnya. 

413