Liga 1

Ikrar Damai, 3 Suporter Sriwijaya FC Bakal Keliling Lapangan

Sabtu, 22 April 2017 03:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tiga pendukung Sriwijaya FC ikrar damai Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tiga pendukung Sriwijaya FC ikrar damai

Seruan damai di laga kandang Sriwijaya FC terus disuarakan oleh tiga kelompok supporter. Ketiganya berencana menggelar pawai keliling lapangan saat laga Gojek Traveloka Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/04/17).

Hal itu dipastikan saat Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB mengadakan pertemuan dengan Sriwijaya Mania Sumsel, Singa Mania, dan Ultras Palembang di Official Store and Café, pada Kamis,(20/04/17) malam.
 
"Akan ada pawai keliling lapangan pada babak kedua oleh para ketua suporter. Itu sebagai bentuk silaturahmi suporter SFC menyatakan kita adalah satu," kata Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin, Jumat (21/4).
 
Sementara itu Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB menegaskan, agar ketiga kelompok suporter itu bisa menjaga nama baik Sumsel. 

"Nama SFC sangat besar dan begitu juga nama Sumsel. Jangan dirusak, pastinya juga menyangkut nama baik saya di sini sebagai Kapolresta dalam menjaga keamanan," tegasnya kepada ketiga ketua suporter.
 
Selanjutnya Ketua Singa Mania, Ariyadi Eko Neori mengatakan, pawai keliling lapangan adalah bentuk kesolidan suporter Laskar Wong Kito. Dia ingin memberikan gambaran itu saat laga perdana nanti.

"Keliling lapangan di babak kedua adalah bukti kami cinta SFC dan Sumsel," ucapnya.
 
Lalu Presiden Ultras Palembang, Agung juga mengatakan bahwa mereka siap buktikan musim 2017 tidak akan ada keributan. "Karena kami bawa nama Sumsel. Kita buktikan di laga musim ini," tegasnya.
 
Terakhir, Ketua Umum Sriwijaya Mania Hooligan (SMAN) Eddy Ismail menuturkan, pihaknya sudah mulai berdamai dengan kelompok suporter lainnya di Palembang. Terlebih memang tidak ada lagi keributan suporter SFC.

"Kita mau mendukung SFC di home bukan merusak laga," jelasnya singkat.